Bank Indonesia

Bank Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk berkontribusi di dunia pendidikan.   BI Corner merupakan Program Sosial Bank Indonesia, tujuannya adalah bagaimana BI bisa berkontribusi agar generasi bangsa Indonesia menjadi lebih cerdas.

Upaya yang sudah dilakukan BI di bidang pendidikan adalah memberikan bantuan bea siswa, bantuan penyusunan skripsi, tesis, dan disertasi, serta untuk saat ini menambahkan jenis bantuan berupa ruang baca yang di dalamnya terdapat sofa, rak buku dan buku, televisi dan komputer.

Program juga menjadi salah satu andalan kegiatan sosial Bank Indonesia yang bertugas menjaga stabilitas ekonomi bangsa. Untuk diketahui pada 2015 ini, BI tengah menargetkan agar terdapat seratus BI Corner yang tersebar di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Sementara diharapkan hingga 2020 terdapat sedikitnya seribu BI Corner yang tersebar.

Khusus ruang baca yang yang bertajuk BI Corner, saat ini diberikan kepada 43 Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di 34 provinsi untuk kabupaten dan kota khususnya untuk universitas-universitas negeri. Untuk di Kalimantan Barat masih terbatas diberikan kepada Untan dan IAIN Pontianak.

Dwi Suslamanto, Kepala BI Wilayah Kalimantan Barat,  sangat berterima kasih kepada Untan dan IAIN Pontianak, bersedia bekerjasama dengan BI untuk menciptakan SDM yang cerdas yang tergabung dalam Generasi BI (GENBI) dan atas diberinya fasilitas tempat untuk ruang baca BI atau BI Corner.

Dwi Suslamanto sebelumnya adalah Deputi Kepala Perwakilan BI Jember, Jawa Timur menggantikan Hilman Tisnawan sejak tahun 2014 lalu, mengatakan BI Corner memiliki misi khusus dalam mengedukasi mahasiswa tentang ekonomi dan dunia perbankan. Dengan ini pula diharapkan mereka mengenal lebih jauh tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, selain meresmikan BI Corner, agenda juga dilanjutkan dengan kegiatan bedah buku yang berjudul “Orang Jepang Naik Haji”. Acara seremoni ditutup dengan penandatangan MoU dan peresmian ruang baca di Fakultas Ekonomi Untan dan ruang baca di Perpustakaan IAIN Pontianak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here