Beasiswa Prestasi Akademik Bank Indonesia

Bank Indonesia

Bank Indonesia melalui Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Barat, Hilman Tisnawan pada tahun ini memberikan dana beasiswa kepada 40 mahasiswa IAIN Pontianak dan 40 mahasiswa Universitas Tanjungpura. Ini merupakan tahun kedua yang diberikan BI kepada mahasiswa IAIN Pontianak dan tahun ke 6 untuk mahasiswa Universitas Tanjungpura. Masing-masing mahasiswa diberikan sebesar 250 ribu rupiah setiap bulannya.

Bank Indonesia#2Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi akademik dan memasuki semester 6. Agenda penyerahan beasiswa secara simbolik kepada kedua perguruan tinggi negeri yakni IAIN Pontianak, dan Universitas Tanjungpura berlangsung di kantor Perwakilan BI Kalbar sekaligus penandatangan MOU dihadapan mahasiswa penerima beasiswa. Dalam acara tersebut hadir Dr. Waskita selaku Purek III Universitas Tanjungpura. Dr. H. Hamka Siregar, M. Ag Rektor IAIN Pontianak, didampingi Wakil Rektor III Dr. Hermansyah, M.Ag.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Hilman Tisnawan mengatakan kita dan adik-adik mahasiswa tidak boleh, tidak mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan. Adik-adik mahasiswa calon pemimpin masa depan harus memulai dari sekarang.

Bank Indonesia#3Mengutip wawancara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar di www.antaranews.com, Hilman Tisnawan mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi akademik di kampus masing-masing.

Dijelaskannya, selain bentuk kepedulian, pemberian beasiswa ini juga untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi suatu kebanggaan dan lebih giat lagi belajar. Dia mengharapkan pula mahasiswa mampu mengubah pola berpikir mahasiswa dengan tidak selalu berorientasi untuk menjadi pegawai.

“Mereka harus menjadi mahasiswa yang tidak “membebani” Negara. Bank Indonesia mendorong mahasiswa selain menerima beasiswa, mahasiswa juga disedia wadah untuk berkreasi yakni GENBI (Generasi Baru Indonesia). Kegiatan-kegiatan di dalamnya didukung oleh BI.

STAIN Pontianak melalui Ketuanya Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag mengatakan, ini merupakan salah satu perhatian BI kepada dunia pendidikan, ia berharap program beasiswa yang diberikan BI dapat terus berjalan setiap tahunnya. Sehingga mahasiswa dapat merasakan program-program dan komitmen pemerintah terhadap pembangunan sumber daya manusia, bukan hanya pembangunan fisiknya saja.

Beasiswa Prestasi Akademik Bank Indonesia Humas IAIN Pontianak

Summary:

Related Posts

One Comment

  1. beasiswa indonesia
    06/06/2015 at 12:40 pm - Reply

    I’ll right away grasp your rss feed as I can’t in finding your e-mail subscription hyperlink
    or e-newsletter service. Do you have any?
    Kindly permit me know so that I may just subscribe.
    Thanks.

Leave A Comment