Buka Opak 2013, Ketua Memperkenalkan IAIN Pontianak

opak

Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, teriak Ketua STAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag dihadapan mahasiswa baru peserta Opak 2013. Sesuai dengan Perpres nomor 53 tahun 2013 tentang perubahan STAIN Pontianak menjadi IAIN Pontianak, lembaran negara RI nomor 123 diundangkan 6 agustus 2013. Secara hukum adik-adik mahasiswa baru semua pada hari ini secara resmi sudah menjadi mahasiswa IAIN Pontianak, jelas dia dalam pidatonya penuh semangat.

Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag. dengan bangga menuturkan (16/9/13) “Insya Allah akhir tahun ini akan kita adakan acara peresmian IAIN Pontianak, oleh karena itu harus membiasakan diri dengan sebutan IAIN Pontianak, tidak lagi menyebutnya STAIN Pontianak. Masyarakat akan lebih mengenal dengan sebutan itu”.

Kepada mahasiswa baru peserta Opak 2013 Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag, mengaku bangga tahun ini merupakan peserta Opak terbanyak sepanjang sejarah STAIN Pontianak. Dirinya merasa yakin pada tahun 2014 mendatang jumlah mahasiswa baru akan semakin banyak, kita berharap bisa mencapai 1000an ke atas.

opak#2“Adik-adik calon mahasiswa baru akan lebih mengenal nama IAIN Pontianak, ketimbang nama STAIN Pontianak. Jadi, kalau nanti sudah betul-betul sudah diresmikan menjadi IAIN Pontianak, kampus ini karena tempatnya masih terbatas, apalagi jumlah mahasiswanya akan semakin ramai maka perkuliahan akan dilaksanakan hingga malam hari” kata ketua STAIN Pontianak

Dia menjelaskan, “seperti diketahui bersama, kampus STAIN Pontianak berada ditengah-tengah jantung kota Pontianak. Oleh karena itu, kita sudah berusaha membangun kampus ini dengan baik. Salah satunya, baru pertama kali ini juga gedung sport center digunakan untuk kegiatan Opak, dan ini merupakan gedung yang paling megah, mungkin tidak ada di Kalimantan atau tidak ada di UIN, IAIN, atau STAIN se-Indonesia”.

“Alhamdulillah, meski baru dibangun Sport Center sudah membawa berkah. Baru-baru ini Pionir di Banten, sudah memberikan efek luar biasa dengan meraih dua emas, dan satu perunggu yang menempatkan STAIN Pontianak diperingkat 8 nasional UIN, IAIN, dan STAIN se-Indonesia, serta satu-satunya STAIN yang bisa masuk sepuluh besar”, Jelasnya lebih lanjut.

Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag menegaskan kepada mahasiswa baru bahwa saat ini sedang berada di dunia kampus, atau diperguruan tinggi. Ini menandakan bahwa mahasiswa berada dipucuk masa depan. Dia berharap kepada mahasiswa agar dapat menyesuaikan diri sesuai dengan nama yang melekat pada diri tiap mahasiswa.

opak#3Dipenghujung pidato pembukaan Opak 2013, Ketua STAIN berpesan dengan beberapa pepatah diantaranya, Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil. Dalam prakteknya, untuk bersungguh-sungguh itu tidak selalu indah dan enak. Pepatah lain diungkapkannya parang tidak ada yang tajam di asa dengan kertas, semua di asa dengan batu. Artinya hidup ini tidak ada yang mudah perlu untuk diperjuangkan dengan bersungguh-sungguh.

Buka Opak 2013, Ketua Memperkenalkan IAIN Pontianak Humas IAIN Pontianak

Summary:

Related Posts

Leave A Comment