FSEI IAIN Pontianak bekerjasama dengan LPPM STIKES YARSI Pontianak menggelar Healty Day Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Jumat (17/8). Acara ini diselenggarakan setelah Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seluruh peserta upacara berbondong-bondong menuju stand pemeriksaan di Basemant Gedung Perkuliahan FSEI IAIN Pontianak. Sebagian besar pegawai tampak antusias dan sabar mengantri demi mendapatkan pelayanan kesehatan. Adapun pemeriksaan yang dilakukan yaitu, pengukuran tensi darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Dekan FSEI IAIN Pontianak, Dr. Fachrurrazi, MM mengungkapkan terima kasih kepada Rektor yang telah mendukung kegiatan ini. Ia pun berterimakasih kepada Ketua STIKES YARSI yang berkenan bekerjasama dalam membangun sinergitas perguruan tinggi sesama lembaga Islam.

“Sudah selayaknya sesama lembaga perguruan tinggi Islam mencerdaskan anak bangsa. IAIN Pontianak dari aspek ‘ubudiyah sedangkan STIKes YARSI dari aspek jasmaniyah. Adanya kegiatan healty day hari ini merupakan langkah awal untuk kerjasama lebih besar di masa akan datang. Sehingga masyarakat Kalimantan Barat dapat lebih dekat mengenal IAIN Pontianak dan STIKES YARSI. Sudah selayaknya pemerintah mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini. Terima kasih kepada seluruh pihak atas keterlibatan dan suksesnya kegiatan ini.” Ujarnya.

Koordinator Healty Day Pemeriksaan Kesehatan Gratis LPPM STIKes YARSI, Debi Fajriati, M.Pd mengungkapkan setiap sebulan sekali melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis. Spesial untuk HUT Kemerdekaan RI LPPM STIKes YARSI bekerjasama dengan FSEI IAIN Pontianak menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis. Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat khususnya sivitas akademika IAIN Pontianak dapat mengetahui secara dini kondisi kesehatannya masing-masing.

“Kami terbuka jika ada permintaan pemeriksaan kesehatan gratis. Semoga ikhtiar kami dapat memberi sumbangsih kepada setiap orang untuk sadar akan deteksi kesehatan secara dini. Sehingga meminimalisir adanya penyakit berbahaya di masa akan datang.” ungkapnya.

Ketua STIKES YARSI Pontianak, Fajar Yousriatin, A.MK., S.Pd., M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Dekan FSEI IAIN Pontianak atas terselenggaranya kerjasama ini. Ia pun berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat terlaksana lebih intens lagi seperti seminggu atau 2 minggu sekali yang dinamakan healty Jum’at mubarok. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat lebih menjalin silaturahmi antara STIKES YARSI dan IAIN Pontianak ke depannya.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here