Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Pontianak menjadi fakultas yang menggiurkan bagi stakeholders maupun mitra kerja untuk mensosialisasikan program unggulannya kepada masyarakat, khususnya Mahasiswa IAIN Pontianak. Tak tanggung-tanggung kali ini perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat melalui Direktorat Institusi Keuangan Non-Bank (IKNB) Syariah menyelenggarakan Sosialisasi Peluang dan Tantangan Industri Keuangan Non-Bank Syariah Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada 5 s.d. 6 April 2018 bertempat di Gedung Auditorium Abdul Rani Mahmud. Dihadiri oleh Deputi Direktur IKNB Syariah 2 DNBS-OJK, Kris Ibnu Roesmawati beserta tim dan Dekan FSEI IAIN Pontianak, Dr. Ichsan Iqbal, MM beserta jajaran. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 200 orang.

Rasiam, Ketua Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak sekaligus sebagai moderator dalam kegiatan ini menjelaskan, “Kegiatan ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi sivitas akademika IAIN Pontianak, khususnya bagi Mahasiswa IAIN Pontianak. Selain mendapat ilmu baru yang berguna, juga dapat menjadi perhatian bagi mahasiswa dalam melihat peluang serta tantangan kaitannya dengan industri keuangan non-bank syariah”

Masih menurut Rasiam, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini tidak hanya diperuntukkan oleh mahasiswa saja, melainkan para dosen yang ada di lingkungan FSEI serta IAIN Pontianak secara umum juga turut memperoleh manfaat dari sosialisasi ini. Dalam kegiatan ini para dosen berdiskusi secara langsung dengan pihak regulator yang selama ini berwenang melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Lembaga Keuangan Non-Bank Syariah.

Dr. Syaifullah selaku Wakil Dekan III FSEI IAIN Pontianak sekaligus menjadi narasumber lainnya dalam kegiatan tersebut mengatakan jika IAIN Pontianak patut berbangga dengan hadirnya OJK Pusat melalui Direktorat Institusi Keuangan Non-Bank Syariah dengan memberikan sosialisasi langsung kepada Mahasiswa dan Dosen IAIN Pontianak.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dan dosen tidak hanya mengetahui sosialisasi yang diberikan. Namun juga bisa memahami sekaligus mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan nantinya dapat menyebarkan sosialisasi ini kepada keluarga, teman dekat, dan relasi karena dengan begitu masyarakat dapat mengetahui dan bersiap menghadapi peluang serta tantangan industri keuangan non-bank syariah ke depan. Dalam kegiatan ini juga berlangsung pameran IKNB Syariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here