Hamka Siregar Letakkan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Gedung Kuliah Lima Setengah Lantai

0
81 views

Batu pertama

Tepat pada tanggal 1 Ramadhan 1436 H atau bertepatan 18 Juni 2015, Dipimpin oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag., meletakkan batu pertama pembangunan gedung kuliah baru, diikuti wakil-wakil rektor, Dekan-dekan fakultas yang disaksikan oleh kajur-kajur dan pejabat stuktural lainnya.

Sebelum meletakkan batu pertama, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag dalam sambutannya, mengatakan, gedung yang akan dibangun setinggi lima setengah lantai ini bisa menjadi gedung kebanggaan IAIN dan umumnya untuk masyarakat Kalbar.

“Gedung ini akan menelan biaya sekitar 32 milyar ini akan menjadi gedung utama untuk menampung aktivitas belajar mengajar di IAIN Pontianak, karena akan ada 96 lokal kelas yang akan dibangun pada lima lantai ditambah dengan setengah lantai khusus untuk ruang pertemuan sebagai pengganti ruangan Teater, dan gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di lingkungan IAIN Pontianak”, terang Hamka.

Batu pertama#2Hamka juga mengajak pada seluruh civitas akademik untuk mendukung pembangunan gedung ini dengan menjelaskan kepada siapapun yang bertanya tentang proyek ini dengan penjelasan yang membawa kemaslahatan bagi siapapun. Karena hambatan atau masalah yang mungkin ada akan bisa diminimalisir dengan usaha dan doa dari kita semua.

Melalui momentum awal bulan Ramadhan ini, pungkasnya, dipilih untuk memulai pembangunan gedung ini bisa menjadi barokah dari Allah untuk semuanya, baik itu saat pengerjaannya mudah-mudahan lancar dan selesai tepat pada waktu yang diinginkan.

Acara tersebut berlangsung sangat singkat, dimulai dengan pembacaan do`a yang dipimpin oleh Drs. H. Dulhadi, M.Pd, kemudian dilanjutkan sambutan Rektor IAIN Pontianak dan sesi peletakkan batu pertama oleh Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag dan peninjauan lokasi pembangunan gedung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here