Biro Humas, Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Workshop Membangun Branding Syariah PTKIN. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Cavinton Yogyakarta, 10 s.d 13 April 2018.

Rektor UIN Yogyakarta, Prof. Yudian Wahyudi, membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa syarat utama hidup di dunia ini adalah ilmu. Ilmu merupakan alat terkuat untuk beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat. Kadang kita tidak bisa bedakan antara promosi dengan takabbur. Bangsa Indonesia itu lemah dipromosi. Hukum dunia itu positif dan negatif sekaligus. Untuk itu sebuah institusi mesti punya branding yang sederhana dan menyenangkan. Tentu ukurannya selaras dengan budaya lokal. Tak kalah penting adalah PTKIN mesti akrab dengan digital teknologi, tegasnya.

Kegiatan Workshop Membangun Branding Syariah itu diikuti oleh para pimpinan dan humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia, termasuk IAIN Pontianak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here