IAIN Pontianak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018, pada Senin (4/6), bertempat di Halaman Rektorat IAIN Pontianak. Bertindak sebagai Pembina Upacara dalam hal ini Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. Syahrul Yadi, M.Si. Dihadiri dan diikuti oleh Pejabat, Pegawai ASN, Pegawai Non ASN, serta Mahasiswa IAIN Pontianak.

Upacara dilaksanakan pukul: 08.15 WIB.
Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota Pramuka Racana IAIN Pontianak. Sedangkan Pemimpin Upacara dikomandani oleh Kasubbag Keuangan dan BMN, Omar Muchtar Al Assad, M.Ak.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina Upacara membacakan Amanat Sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
“Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Mari manfaatkan Hari Lahir Pancasila sebagai momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya”. Demikian intisari sambutan presiden yang dibacakan Kepala Biro AUAK dengan lantang dan berwibawa.

Upacara ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Pancasila dan pembacaan do’a.

Seluruh sivitas akademika yang hadir dalam upacara kali ini mengikuti dengan khidmat dari awal hingga akhir. Upacara ini pun berlangsung sukses tanpa hambatan apapun. (Septian Utut).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here