Ihya Ramadhan Ala P3M STAIN Pontianak

0
1168

P3M#2

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Ihya’ Ramadhan Kita Tingkatkan Kualitas Ketakwaan, Pengetahuan dan Kepedulian Terhadap Sesama” merupakan kegiatan Ihya’ Ramadhan 1434 H yang dilakukan P3M STAIN Pontianak setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan dampak positif dari warga kepada masyarakat umum dan pelajar SMA/SMK/MA/Pesantren Kota Pontianak dan sekitarnya.

P3M#3Untuk melengkapi ibadah Ramadan ini diadakan beberapa kegiatan yang telah menjadi program tahunan P3M STAIN Pontianak, diantaranya Pasantren Kilat (Sanlat), Talk Show, Ifthar (Jama’i) Bersama Anak Yatim, Kuliah Tujuh Menit (Kultum), ceramah agama di LP (lembaga pemasyarakatan) anak dan dewasa, dan ceramah agama di TVRI Kalbar. Program-program tersebut merupakan refleksi pengembangan dan penumbuhan kembali nilai-nilai kearifan spiritualitas pada bulan ramadhan 1434 Hijriah.

Menurut Ketua Panitia Ihya Ramadhan, Rahnang, M.Pd.I. Program Ihya Ramadhan P3M STAIN Pontianak mendapat catatan serius, Ihya Ramadhan yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin diselenggarakan oleh Lembaga. Melihat dari kacamata sosial dewasa ini, masalah moralitas masyarakat khususnya di kalangan pelajar merupakan salah satu masalah pendidikan yang harus mendapat perhatian semua pihak.

DP3M#4iakuinya Rahnang, M.Pd.I., berbagai macam perubahan yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan para pelajar, mulai dari tata pergaulan, gaya hidup, bahkan hingga pandangan-pandangan yang mendasar di era global. Sadar akan hal tersebut, maka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak merasa terpanggil untuk ikut memberikan wadah efektif bagi pelajar yang siap menghadapi tantangan zaman melalui kegiatan Ihya’ Ramadhan.

Jadi, ramadhan bukan alasan untuk menghentikan kegiatan. Justru sebaliknya, ini adalah bulan baik untuk meningkatkan amalan. Apalagi setiap kebaikan yang kita perbuat, pahalanya akan dilipatgandakan, Tambah Rahnang, M.Pd.I.

SHARE
Previous articleTasawuf, Menjawab Tantangan Global
Next articleDakwah Fair 2013

IAIN PONTIANAK, HUMAS – IAIN Pontianak sebagai Perguruan tinggi penyedia jasa pendidikan perlu mengelola citranya. Hal ini akan berkaitan dengan kepercayaan publik terhadap aspek kualitas pendidikan serta komponen mendasar lainnya yang melekat pada kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here