Informasi Beasiswa BIDIKMISI Rekrutmen Mahasiswa Baru IAIN Pontianak Tahun 2017

Beasiswa BIDIKMISI (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) adalah bantuan sosial berupa biaya pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik dan tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan studi pada jenjang D3 dan S1.

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Adnan, SE., sekaligus sebagai Pengelolah Beasiswa BIDIKMISI menjelaskan bahwa IAIN Pontianak menyediakan 104 kuota beasiswa BIDIKMISI bagi mahasiswa baru IAIN Pontianak Tahun Akademik 2017/2018. 104 kuota tersebut terdiri dari 50 mahasiswa dari jalur SPAN-PTKIN, 30 mahasiswa dari jalur UM-PTKIN dan 24 mahasiswa dari jalur lokal dan undangan.

Ada beberapa persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi oleh mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa BIDIKMISI. Informasi lengkap tentang persyaratan, kriteria dan hal-hal lain yang berkaitan dengan beasiswa BIDIKMISI dapat dilihat pada lampiran berikut ini.

Semua berkas dan formulir beasiswa tersebut diserahkan langsung pada Sub Bagian Administrasi Akademik Biro AUAK IAIN Pontianak mulai 04 s/d 15 September 2017. Seleksi berkas administrasi dilakukan pada 18 s/d 22 September 2017. Setelah lulus administrasi, mahasiswa yang bersangkutan akan dipanggil mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 25 s/d 26 September 2017. Selanjutnya dilakukan survey lokasi pada 29 September s/d 01 Oktober 2017. Setelah tahap-tahap tersebut dilakukan, kemudian pengumuman hasil penerimaan beasiswa BIDIKMISI akan diumumkan di papan pengumuman IAIN Pontianak pada 09 Oktober 2017.

Related Posts

Leave A Comment