Informasi Pelaksanaan Kegiatan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018

Berdasarkan hasil Keputusan Rapat Koordinasi Biro AUAK IAIN Pontianak dengan Pimpinan Fakultas di lingkungan IAIN Pontianak pada tanggal 29 Agustus 2017, diinformasikan bahwa pelaksanaan kegiatan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 akan dilaksanakan pada Selasa, 10 Oktober 2017 bertempat di kampus IAIN Pontianak.

Bagi para calon wisudawan dan wisudawati yang ingin mengikuti kegiatan wisuda, maka harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sebagai berikut:

  1. Cetak/print out formulir pendaftaran wisuda online;
  2. Bukti pembayaran pendaftaran wisuda IAIN Pontianak (bagi mahasiswa sebelum tahun angkatan 2013/2014);
  3. Formulir pembuatan ijazah dan formulir biodata alumni (from diperoleh dan diisi di bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak);
  4. Fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat 1 lembar;
  5. Fotokopi Akta Kelahiran 1 lembar;
  6. Bukti penyerahan skripsi (Asli);
  7. Surat Keterangan Bebas Pinjaman buku dari Perpustakaan IAIN Pontianak dan Perpustakaan Daerah Kalimantan Barat;
  8. Pasfoto berwarna berukuran 3x 4 (baju almamater dengan latar belakang warna merah 3 lembar).

Persyaratan pada poin (a) di atas, para calon wisudawan dan wisudawati dapat mengisi formulir pendaftaran kegiatan Wisuda IAIN Pontianak Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 secara online pada laman website http://iainptk.ac.id/ atau langsung mengakses laman https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfQ6kzmdfUNDS7TICCVZxI4Z62z5gk6MI6TWWm1XuW-4hFONg/viewform.

Sedangkan persyaratan pada poin (b), para calon wisudawan dan wisudawati dapat membayar biaya pendaftaran kepada Bendahara Penerima IAIN Pontianak di Lantai 2 Bagian Perencanaan dan Keuangan Gedung Biro AUAK IAIN Pontianak dengan rincian sebagai berikut: Bagi mahasiswa jenjang Strata Satu (S1) sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu), sedangkan bagi Mahasiswa Angkatan Tahun Akademik 2013/2014 yang membayar UKT tidak dibebankan untuk membayar biaya pendaftaran wisuda. Untuk mahasiswa jenjang Strata Dua (S2) sebesar Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu).

Kepala Subbag Administrasi Akademik IAIN Pontianak, Helmi Hardi, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan bahwa syarat-syarat tersebut kemudian dimasukkan ke dalam map warna biru untuk Pascasarjana, warna hijau untuk FTIK, warna merah untuk FSEI dan warna kuning untuk FUAD. Setelah persyaratan tersebut dipenuhi, para calon wisudawan dan wisudawati dapat mendaftarkan dirinya langsung ke Sekretarian Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak mulai 04 September s/d 03 Oktober 2017 pada jam kerja.

Related Posts

Leave A Comment