Jasa raharja

PT. Jasa Raharja Cabang Kalbar bekerjasama dengan Ditlantas Polda Kalbar, Pemprov Kalbar, Dishub Kalbar, Dinas PU provinsi Kalbar, Pontianak Post, dan STAIN Pontianak. Menyelenggarakan seminar Police & Jasa Raharja Go To Campus dengan tema: ”Budaya Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas”. Kegiatan ini diadakan di Gedung UPT Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak.

Jasa raharja#2Tidak kurang dari 200 mahasiswa STAIN dan Politeknik Negeri Pontianak dari berbagai jurusan yang menjadi peserta. Mahasiswa dari dua perguruan tinggi ini terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga dipenghujung acara, Seminar tersebut diselingi dengan stand up comedy dan door price yang memanjakan peserta seminar dengan berbagai macam hadiah menarik mulai dari helm, printer, laptop, hingga sepada serta berbagai macam hadiah menarik lainnya.

Seminar yang berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang ini, mengangkat tema ”Budaya Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas”. Tujuan diadakan Police & Jasa Raharja Go To Campus adalah untuk lebih memasyarakatkan, serta mengoptimalkan Visi dan Misi Perusahaan kepada masyarakat dan ikut mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

Bapak Eko Setyanto, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalbar dalam sambutannya mengatakan, Police & Jasa Raharja Go To Campus, merupakan kegiatan bersama dalam rangka sinergitas dan akselerasi dalam mendorong terwujudnya secara konkret, tidak saja dalam konteks terbentuknya perubahan mind-set akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, tetapi juga diharapkan akan terbentuk pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas dikalangan civitas akademika sebagai salah satu unsur stakeholder dibidang lalu lintas.

Jasa raharja#4Dikatakan Bapak Eko Setyanto, Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang diamanahkan untuk mengelola Undang Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dalam melaksanakan fungsinya tidak hanya memberikan dana santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, tetapi secara aktif terus meningkatkan peran dibidang pencegahan kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas

Pada kesempatan yang sama Bapak Dr. Hermasnyah, M.Ag mewakili STAIN Pontianak memaparkan bahwa kesadaran lalu lintas harus dimulai dari diri sendiri. Diakuinya diera sekarang ini dapat dikatakan pelanggar lalu lintas adalah mayoritas orang berpendidikan dan bersekolah serta mengerti aturan berkendaraan.

Dr. Hermansyah, M.Ag, menjelaskan ada nilai yang berbeda diajarkan dibangku sekolah dengan dilingkungan masyarakat. Mengambil sebuah contoh siswa diajarkan tentang etika, peraturan, sikap disiplin dan lain sebagainya. Namun ketika pulang sekolah siswa di jemput oleh orang tua, kakak atau pun abang mereka tidak memberikan contoh dengan tidak melanggar lampu merah atau melanggar rambu lalu lintas yang ada.

Jasa raharja#3Dalam kesempatan tersebut, Pembantu Ketua III STAIN Pontianak berharap, sosialisasi dan terus mengkampanyekan kesadaran lalu lintas penting untuk tetap dilaksanakan, agar budaya keselamatan dapat terwujud sebagai suatu kebutuhan yang harus dikembangkan dan dijaga secara bersama-sama.

Diakhir acara, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Kalbar, memberikan cindra mata berupa gambar gedung kantor pusat jasa raharja kepada narasumber, dan kepada peserta dimeriahkan dengan pengundian Door Prize.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here