Jelang Ramadhan, IAIN Pontianak Adakan Silaturrahmi dan Pembinaan Pegawai

0
40 views

Ramah Tamah

Kegiatan Tarhib jelang Ramadhan dan pembinaan pegawai IAIN Pontianak dilakukan bersama seluruh pegawai administrasi, dosen, dan tenaga kontrak untuk di Gedung Sport Centre, 17 Juni 2015. Kegiatan ini merupakan kali pertamanya menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H dilakukannya.  Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat silaturrahmi dan membina kerohanian para pegawai dan dosen. Dalam sambutannya, Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Khairunas,SH.MH, mengatakan “Banyak cara yang dilakukan setiap lembaga untuk tetap bisa berjalan dengan baik, yaitu dengan tetap membenahi sistem dan infrastruktur juga sumber daya manusia yang ada di dalamnya.”

Khairunas menlanjutkan “Begitu juga dengan IAIN Pontianak yang senantiasa selalu mempertahankan sistem yang telah baik dan berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia-nya yaitu pegawai dan dosen serta tenaga kontrak”, terangnya.

Ramah Tamah#2Masih dalam sambutannya, Khairunas, meminta kepada pegawai selama bulan suci Ramadhan untuk tetap membudayakan kebersamaan, karena sebesar apapun pekerjaan jika di selesaikan dengan kebersamaan maka akan menjadi mudah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag, dalam arahannya, dia menghimbau hendaknya pegawai selalu berniat untuk memperbaiki diri, dengan guyonannya yang khas ia mengatakan tidak ada manusia yang hidup tak memiliki masalah tapi sebesar apapun masalahnya jangan sampai mengganggu kita untuk berkreasi dan berprestasi.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, diisi juga dengan agenda khatamul Quran yang dipimpin oleh oleh H. Udi Yuliarto, MA, semua pegawai dan dosen yang hadir begitu khidmat mengikuti.

Sebagai acara inti, seluruh pegawai administrasi, dosen, dan tenaga kontrak mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Dulhadi, M.Pd yang juga merupakan dosen di IAIN Pontianak.

Dalam tausyiahnya ia menjelaskan secara detail mengenai penggunaan kata “Marhaban” untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, karena Rasulullah tak pernah menggunakan kata “marhaban” untuk bulan-bulan lainnya.

Oleh karena itu, dia, mengajak para hadirin untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa gembira, mari tunjukkan kegembiraan tersebut dengan cara kita masing-masing. Lebih lanjut ia mengajak untuk membersihkan diri yaitu dengan cara memohon ampun kepada Allah SWT dan memohon maaf kepada sesama manusia, terutama kemaafan dari orang tua, Isteri dan Suami serta kemaafan dari tetangga dan kawan-kawan kita.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman untuk saling memaafkan, diawali dari Rektor IAIN, diikuti oleh Para Wakil Rektor dan Para Dekan, serta para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan IAIN Pontianak, dan seluruh yang hadir dalam acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here