Jimly: Reformasi Mental

Jimly Asshiddiqie

Prof. Jimly Asshiddiqie, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi– pada Rabu, 3 Juni 2015 menghadari kegiatan Wisuda IAIN Pontianak. Di hadapan para wisudawan/wisudawati dan para orangtua sekitar seribu orang itu beliau menyampaikan pentingnya merawat moral bangsa.

“Kondisi bangsa Indonesia ini sudah sangat memprihatinkan. Setiap hari kita adakan seminar anti narkoba, tetapi tiap hari pula ada anak bangsa yang ditangkap karena narkoba. Begitupula tiap hari bicara anti korupsi, tiap hari juga ada pelaku korupsi yang ditangkap. Penjara sudah penuh. Hukum tidak memberikan efek jera. Semua itu karena moral bangsa rusak.

Karena itulah pentingnya mentalitas umat harus direformasi.” Beliau menambahkan bahwa kita beragama jangan hanya formalitas semata. Paling pokok adalah memperbaiki akhlak, karena itu merupakan misi kenabian” ucapnya bersemangat.

Sementara itu, Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag saat pidato menyampaikan “Sekarang ini Indonesia sedang menanggung beban penyakit mental yang kronis. Hampir semua sektor sudah gawat darurat. Banyak hal yang palsu. Mulai dari beras palsu, ijazah palsu dan yang paling sering adalah janji-janji palsu. Kita berharap para sarjana IAIN Pontianak bisa melakukan pencerahan dan tidak terbawa arus sikap tercela” ujarnya menasehati.

Jimly: Reformasi Mental Humas IAIN Pontianak

Summary:

Related Posts

Leave A Comment