dsc_0139Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag., melantik 16 Pejabat Antar Waktu dan Jabatan Pelaksana Akademik Perangkat Rektor, Administrator dan Pengawas di lingkungan IAIN Pontianak, Rabu, 12 Oktober 2016. Kegiatan ini berlangsung secara khidmat di Ruang Teater Lantai 2 Gedung Biro AUAK IAIN Pontianak yang dihadiri oleh seluruh pejabat IAIN Pontianak.

Acara pengangkatan sumpah dan pelantikan pejabat baru ini dilatarbelakangi adanya pegawai yang telah pensiun, berhenti dan sedang melaksanakan tugas belajar, serta terdapat beberapa jabatan yang kosong yang selama ini belum ditempati. Karena itu, Rektor dapat mengangkat pejabat baru sebagaimana yang tertera dalam Statuta IAIN Pontianak.

Dalam acara sumpah dan pelantikan pejabat baru tersebut, Rektor IAIN Pontianak mengucapkan selamat kepada 6 Pejabat Antar Waktu dan 10 Jabatan Pelaksana Akademik Perangkat Rektor, Administrator dan Pengawas baru di lingkungan IAIN Pontianak. Rektor berpesan kepada para pejabat yang sudah dilantik untuk melaksanakan jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

dsc_0119Lebih jauh, Hamka berpendapat bahwa pergantian Pejabat terjadi secara alamiah. Jangan memandang pergantian jabatan tersebut secara politik. “Pergantian jabatan ini dapat dipandang secara alamiah, jangan dipandang secara politik. Apabila ada yang memandang pergantian jabatan ini secara politik, maka janganlah memandang dengan bobot yang terlalu besar. Itu sah-sah saja, karena manusia adalah zoon politicon,” paparnya.

Dia berharap dengan penempatan jabatan baru ini, terdapat semangat baru dan motivasi baru dari para pejabat yang dilantik. Dengan semangat baru dan motivasi baru tersebut dapat menimbulkan suasana yang cerah dan menjadikan keberadaan IAIN Pontianak semakin hari semakin baik.

Sebelum menutup sambutannya, Hamka mengajak semua pejabat dan pegawai untuk bekerja secara bersama-sama menjadikan IAIN Pontianak lebih baik kedepannya. Rektor yakin, bahwa IAIN Pontianak di masa depan akan menjadi lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here