Lawatan Resmi Delegasi IAIN Pontianak ke UNIMAS dan Hikmah Malaysia

0
1428

Lawatan

Empat pejabat dan beserta rombongan mahasiswa penerima beasiswa mewakili IAIN Pontianak dalam melakukan kunjungan resmi ke Negara Tetangga Malaysia untuk mengunjungi Universitas Malaysia (Unimas) dan yayasan Hikmah ke Malaysia dari tanggal 12-15 Maret 2015.

Lawatan#2Kunjungan yang dibagi dalam dua rombongan, yakni delegasi pejabat IAIN Pontianak, dalam hal ini di wakili oleh Dr. Zaenuddin, MA,MA., H. Khairunas, SH.MH, Dr. Ichsan Iqbal, SE.MM., dan Dr. Samsul Hidayat, MA., serta rombongan kedua adalah delegasi mahasiswa yang diwakili oleh sebanyak 32 mahasiswa penerima beasiswa mandiri dan bidik misi.

Wakil Rektor III, Dr. Zaenuddin, MA.,MA., mengatakan keberangkatan rombongan Pejabat IAIN Pontianak menuju Serawak, Malaysia diagendakan untuk membahas kerjasama dengan Unimas, dan Hikmah. Sedangkan rombongan mahasiswa merupakan perjalanan akademik tour yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa tentang kelas internasional.

“Saat ini IAIN Pontianak khususnya Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimas dan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) bekerjasama dengan Hikmah”, tutur Zaenuddin.

Lawatan#3Di dalam MoU yang ditandatangi tersebut, disepakati program diantaranya pertukaran dosen, lawatan mahasiswa, KKL bersama (community service) diperbatasan, penelitian dosen, dan konfrensi bersama.

Disamping itu, rombongan mahasiswa berkesempatan berdiskusi dan melihat secara langsung tempat, fasilitas dan suasana kampus Unimas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here