Mahasiswa IAIN Pontianak Juara I MTQ Kabupaten Bengkayang

0
100 views

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat. MTQ ini diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkayang dalam rangka meningkatkan insan qur’ani, 3 Agustus 2015.

Yuni Arti merupakan mahasiswi semester V Jurusan PIAUD FTIK IAIN Pontianak. Ia sekarang menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD. Yuni Arti memenangkan lomba dan menjadi Juara Pertama MTQ Tingkat Kabupaten Bengkayang Cabang Putri mengalahkan 11 orang se-Kabupaten Bengkayang. Ia mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan.

Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah bidang lomba membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Qur’an yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca. Surah dan ayat yang dibaca oleh para peserta pada waktu perlombaan tersebut ditentukan dari panitia penyelengara dari LPTQ Kabupaten Bengkayang. “Pada waktu itu, saya mendapatkan surah Al-Kahfi ayat 54. Alhamdulillah, saya meraih juara pertama,” papar mahasiswi kelahiran Sungai Rasau, 6 Juni 1997, tersebut.

Saat ditanya kesan dan pesannya setelah mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bengkayang Cabang Putri, Yuni Arti mengatakan, “Saya sangat bersyukur telah mengikuti musabaqoh tilawatil qur’an ini dan mendapatkan juara pertama. Setelah mengikuti lomba, banyak sekali ilmu-ilmu tilawah yang saya dapatkan di sana. Selain itu, saja juga mendapat banyak pengalaman, banyak teman dan sebagainya,” kesannya. “Jangan pernah tinggi hati dan merasa puas dengan ilmu yang dimiliki saat ini, karena di luar sana masih banyak orang-orang yang lebih pandai dari kita,” tutupnya. (Luthfy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here