Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Konsentrasi Public Relations IAIN Pontianak bekerjasama dengan Widodo FC dan Badan Pembina Olahraga (BAPOR) Futsal IAIN Pontianak menyelenggarakan even bergengsi Turnamen Futsal Antar Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa IAIN Pontianak dengan tema: Bapor & Widodo Futsal Championship 1st 2018-Piala Rektor IAIN Pontianak. Acara diselenggarakan mulai 21 s.d. 28 April 2018 bertempat di Lapangan Futsal IAIN Pontianak. Peserta yang berpartisipasi dalam turnamen ini berjumlah 49 tim. Dengan rincian 25 tim Tingkat Pelajar SMA/SMK/MA dan 24 tim Tingkat Mahasiswa IAIN Pontianak. Total hadiah yang diperebutkan belasan juta rupiah.

Ketua Panitia, Badrus Sholeh memaparkan jika pelaksana kegiatan ini yaitu Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Konsentrasi Public Relations. Bentuk kegiatan ini dimulai dari technical meeting, seminar, demo sponsor utama, turnamen futsal antar Pelajar SMA/SMK/MA dan Mahasiswa IAIN Pontianak, serta pameran produk maupun demo sponsor utama.

Ia menambahkan jika terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi dari keinginan dan kesadaran dari seluruh Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam khususnya Konsentrasi Public Relations yang ingin mengangkat peran vital dan tanggungjawab yang diemban oleh pelajar maupun mahasiswa kini dan akan datang. Peran vital dan tanggungjawab tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, jika ada proses pembelajaran yang dapat membentuk karakter bertanggungjawab, progresif, kreatif, inovatif, dan profesional, serta perilaku sportif sebagai human resources investment di masa akan datang. Oleh karena itu, pelajar dan mahasiswa harus mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki terutama dalam bidang keilmuan maupun olahraga yang nantinya dapat membentuk jiwa spotivitas dan kerjasama tim yang baik.

Koordinator Humas Kegiatan, Rosul menyebut tujuan diselenggarakannya even ini yaitu pertama, ajang promosi IAIN Pontianak ke khalayak ramai khususnya Pelajar SMA/SMK/MA Pontianak dan sekitarnya. Kedua, wadah bagi pelajar dan mahasiswa yang menjunjung tinggi nilai kerjasama, semangat, dan sportifitas. Ketiga, memberi motivasi kepada pelajar dan mahasiswa untuk berkontribusi melalui olahraga futsal.

“Kita ingin even ini bisa memberikan sumbangsih nyata kepada pihak institut dalam hal promosi kampus. Selain itu bisa memberi motivasi yang tinggi bagi mahasiswa dalam berkompetisi secara sportif, profesional, dan tanggungjawab. Tidak hanya itu, semoga dengan digelarnya even ini dapat menumbuhkan semangat yang lebih baik lagi di kalangan Mahasiswa KPI Konsentrasi Public Relations untuk membuat even-even menarik lainnya di masa akan datang.” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here