Sejumlah 1.116 orang mengikuti Test Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Mandiri) IAIN Pontianak Tahun 2018. Ujian itu digelar pada Selasa (24/7) di Gedung Perkuliahan KH. Saifuddin Zuhri dan Gedung Perkuliahan FUAD IAIN Pontianak.

Seleksi ini merupakan jalur terakhir yang dapat ditempuh oleh calon mahasiswa baru untuk bergabung menjadi Mahasiswa IAIN Pontianak. Pelaksanaan ujian seleksi berlangsung mulai 24 s.d. 25 Juli 2018.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati, S.Ag memaparkan IAIN Pontianak kembali membuka Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri Tahun 2018. Ia menjelaskan materi yang diujikan seperti tahun lalu yang terdiri dari 3 komponen yaitu hari pertama tes pengetahuan umum dan agama; dan tes potensi akademik. Test hari kedua, tes kebahasaan dan wawancara.

“Total partisipan yang seharusnya mengikuti Ujian SPMB hari ini 1.182. Dengan rincian yang mengikuti tes pengetahuan umum dan agama 1.115 orang dan tidak hadir 67 orang. Sedangkan saat tes potensi akademik sebanyak 1.116 orang hadir dan 66 orang tidak hadir. Sementara itu untuk tes kebahasaan akan dilaksanakan esok hari.” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta Ujian SPMB (Mandiri) IAIN Pontianak, Erja Tri Solehah asal Melawi mengungkapkan harapan yang sangat besar untuk dapat lulus dalam ujian kali ini. Menurutnya ini kesempatan terakhir baginya untuk dapat menjadi bagian dari kampus Islam Negeri pertama di Kalimantan Barat.

“Harapannya pada ujian kali ini bisa lulus. Ini kesempatan terakhir saya untuk dapat menjadi salah satu Mahasiswa IAIN Pontianak. Saya sangat berharap sekali karena kampus ini terkenal mengajarkan pembelajaran Islam yang moderat dan rahmatan lil ‘alamin.” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here