Riau (Humas IAIN Pontianak). Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XIV di Riau, 3 sd 10 Mei 2018 dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, di Bumi Perkemahan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Kamis (3/5) pagi.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Plt. Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Pejabat Kemenag RI, Forkopimda Riau, Para Rektor/Ketua, Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan 1500 kontingen dari 56 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, 12 PTS se-Indonesia, serta utusan dari Malaysia.

Tema yang diusung “Merajut Harmoni Berkarya Nyata Membangun Negeri”. Dalam sambutannya Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin mengajak Pramuka PTKI menjadi aktor penting moderasi Islam. “Kita hadir di Bumi Perkemahan Wirakarya ini sebagai sebuah pembuktian bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan yang berada dinaungan Kementerian Agama bukanlah kampus basis penyebaran paham radikal. PTKI mengusung paham moderasi Islam. Saya mengajak pramuka PTKI untuk menjadi aktor penting moderasi Islam” tegasnya.

Menteri Agama menambahkan, “Saya apresiasi kegiatan Perkemahan Wirakarya ke XIV. Saya berharap kegiatan ini menjadi wasilah mempertegas semangat persatuan, menumbuhkan patriotisme dan mentransformasikan nilai-nilai agama dengan nilai-nilai kepramukaan. Begitu pula sebaliknya” ujarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here