PONTIANAK, (iainptk.ac.id)–PT. Gama Techno Yogyakarta dimediasi oleh Pusat Teknologi Informasi dan Data (PTID) IAIN Pontianak melaksanakan Kegiatan Brainstorming Sistem Informasi Online Terintegrasi Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Rabu (10/10) di Ruang Rapat Senat, Rektorat Lantai II. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan oleh Tim IT Gama Techno Universitas Gajah Mada Yogyakarta atas pembicaraan Rektor IAIN Pontianak dengan Pihak PT. Gama Techno untuk segera mewujudkan Sistem Informasi Online Terintegrasi (SIOT) di IAIN Pontianak. Peserta yang mengikuti kegiatan ini para pemangku kebijakan baik yang ada di institut maupun fakultas, seperti: Para Warek, Dekan, Direktur Pasca, Kajur/Kaprodi, Kabag, Kassubbag, Ketua Lembaga, dan Kepala Pusat di lingkungan IAIN Pontianak.

 

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum.

Kepala PTID IAIN Pontianak, Sumin, M.Si mengatakan bahwa “Kegiatan brainstorming ini bertujuan untuk mapping kebutuhan sekaligus sharing pendapat antara pemegang kebijakan di institut maupun fakultas dengan Tim IT GAMA Techno terkait Sistem Infomrasi Online Terintegrasi (SIOT) yang dibutuhkan oleh IAIN Pontianak. Harapannya sistem informasi ini akan membuat pekerjaan kita semakin mudah bukan malah semakin sulit atau malah hanya buang-buang anggaran. Oleh karenanya kami minta Tim IT GAMA Techno untuk mendesain sebuah sistem yang tepat guna, efektifi, dan efisiens bagi civitas akademika IAIN Pontianak dan pihak lain yang berkepentingan.” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum mengungkapkan jika salah satu pemenuhan hasrat untuk menjadi kampus Islam yang modern salah satunya yaitu pemenuhan kebutuhan teknologi. Ia mengungkapkan hari ini IAIN Pontianak menjadikan teknologi sebagai kebutuhan primer bagi perkembangan IAIN Pontianak. “Ada dua hal yang ingin diwujudkan dalam kegiatan ini. Pertama, hasrat untuk memodernisasikan kampus IAIN Pontianak sebagai kampus Islam negeri pertama di Kalimantan Barat. Kedua, kita ingin mewujudkan visi dan misi IAIN Pontianak dalam bentuk yang lebih aplikatif.” ungkapnya.

“Mudah-mudahan apa yang nantinya disampaikan oleh Tim IT GAMA Techno UGM Yogyakarta bisa termanfaatkan sedemikian rupa. Hal ini bisa dimulai dengan sharing pendapat tentang kebutuhan sistem informasi yang dibutuhkan nantinya.” pungkasnya.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here