One day one book“. Begitulah kiranya gambaran kegiatan Ihya’ Ramadhan Goes to School yang berlangsung di SMA Haruniyah (1/6) dan MAN 1 Pontianak (2/6). Kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 siswa/i SMA Haruniyah dan sekitar 250 siswa/i MAN 1 Pontianak.

Ketua Panitia Ihya’ Ramadhan Tahun 2018, Syamsul Kurniawan, M.S.I menjelaskan pihaknya tidak menyangka dengan apresiasi dan antusiasme tinggi dari 2 sekolah yang berpartisipasi dalam even ini. Khususnya di MAN 1 Pontianak peserta yang terlibat sekitar 250 orang. Tidak hanya murid, namun guru-guru juga turut andil dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Luar biasa sambutan dan apresiasi yang diberikan oleh pihak sekolah. Mereka menyambut kegiatan ini dengan senang hati dan penuh semangat. Produk yang akan dihasilkan dalam kegiatan ini yaitu buku. Hasil karya dari peserta ini nantinya akan dikumpulkan, disunting, dan akhirnya dicetak menjadi buku ber-ISBN.” tuturnya.

“Kami berharap semoga gerakan literasi sekolah ini dapat berlanjut dan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah. Kami siap membantu jika pihak sekolah ingin pendampingan dalam upaya menggalakkan literasi sekolah.” pungkasnya. (Septian Utut).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here