Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak Menghasilkan Produk-Produk Ilmiah

0
50 views

Ketua Panitia Ihya’ Ramadhan sekaligus Ketua Panitia Ifthar Bersama Sivitas Akademika IAIN Pontianak, Syamsul Kurniawan, M.Si. menyampaikan bahwa Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak menghasilkan banyak produk ilmiah. Ini disampaikannya dalam Kegiatan Ifthar Bersama Sivitas Akademika IAIN Pontianak di Aula Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak, Jum’at, 09 Juni 2017.

Kegiatan Ihya’ Ramadhan yang direncanakan oleh Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak pada tahun 2017 melebih ekpektasi sebelumnya dengan menghasilkan produk-produk ilmiah. Output berupa beberapa produk tersebut tidak terlepas dari semangat dari semua panitia dengan prinsip mengoptimalkan setiap kegiatan sampai dengan batas usaha yang dapat dilakukan,” paparnya.

Untuk dapat menunjang beberapa kegiatan yang dilaksanakan, Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak bekerjasama dengan beberapa unsur. Pertama, Panitia Ihya’ Ramadhan bekerja sama dengan Koran Pontianak Post dan Koran Rakyat Kalbar. Ada ±15 artikel Dosen dan Staf IAIN Pontianak yang dipublikasikan pada kolom Mutiara Ramadhan di Koran Pontianak Post dan Koran Rakyat Kalbar. Semua artikel-artikel tersebut dikumpulkan, kemudian akan dipublikasikan dalam sebuah buku dengan judul, “Ramadhan Karim: Esay-Esay Politik Sosial di Bulan Suci Ramadhan.”

Selanjutnya, Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak akan mempublikasikan beberapa Narasi Ramadhan Hasil Ceramah Kultum 7 Menit yang disampaikan oleh Dosen dan Staf IAIN Pontianak sebelum melakukan Sholat Tarawekh di Lapas II A Pontianak dalam sebuah buku. Tidak hanya itu, kegiatan Ihya’ Ramadhan juga dirangkai dengan Ceramah di Televisi PON TV dan Radio Kenari. Produk yang dihasilkan nantinya ialah akan diupload di youtube, sehingga hasil ceramah beberapa ustadz dan cendikiawan IAIN Pontianak dapat diakses oleh sivitas akademika IAIN Pontianak dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 Kegiatan Ifthar Bersama Sivitas Akademika IAIN Pontianak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak. “Walaupun pada prinsipnya kegiatan Ihya’ Ramadhan masih sedang berlangsung, tetapi kegiatan Buka Bersama Sivitas Akademika IAIN Pontianak ini merupakan kegiatan penutup dari semua rangkaian kegiatan dari Panitia Ihya’ Ramadhan LP2M IAIN Pontianak,” jelasnya. “Mudah-mudah beberapa produk yang dihasilkan dari kegiatan Ihya’ Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here