Pembinaan Pegawai, Rektor Beri Tausiyah Jelang Buka Puasa Bersama

0
836

 buka bersamaSetelah sukses mengadakan silaturahmi dan pembinaan seluruh pegawai pada saat menyambut Ramadhan (17/6), IAIN Pontianak kembali mengadakan Pembinaan Pegawai Tenaga Kependidikan yang dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an pada 2 Juli 2015 atau 15 Ramadhan 1436H bertempat di ruang teater IAIN Pontianak.

Kegiatan ini diadakan atas inisiasi dari Kepala Biro AUAK, H. Khairunas, SH., MH., dalam rangka membina mental para pegawai di lingkungan IAIN Pontianak, serta untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadhan guna meningkatkan spiritualitas dalam kinerja sehari-hari.

24.2Acara yang diselenggarakan ini dihadiri seluruh Pegawai Struktural, hadir juga Kepala Biro AUAK, dan para Kabag dan Kasubbag. Acara diawalai dengan bersama-sama membaca al-Quran 30 Juz, khatamul Qur-an  dan mendengarkan tausiyah.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag memberikan tausyiah pada acara tersebut, mengingatkan bahwa puasa diperintahkan Allah dalam Qur-an hanya untuk orang yang beriman bukan kepada manusia keseluruhan.

Menurutnya, ini sarat dengan makna, karena yang mengetahui bahwa kita puasa hanyalah diri kita sendiri, atau bahkan kita sendiri tidak pernah tahu apakah kita puasa atau tidak, ini artinya butuh keyakinan yang kuat untuk menjalankan ibadah puasa.

Berkenaan dengan kinerja bahwa puasa juga merupakan perjuangan, lanjutnya, maka lakukanlah dengan ikhlas agar perjuangan itu bisa mengubah kita kearah yang lebih baik, disitulah bisa dilihat perbedaan sifat orang yang puasa dengan yang tidak puasa.

Hamka, merujuk Firman Allah SWT dalam QS. Quraisy, ayat 2-5 bahwa jangan kita menjadi orang yang tidak konsisten, jadilah orang yang teguh dalam bertindak dan bekerja. Jadikanlah al-Qur’an dan hadist sebagai pedoman dalam kehidupan, katanya.

SHARE
Previous articleTestimoni Peserta Ujian UM-PTKIN
Next articlePembinaan Tenaga Kontrak

IAIN PONTIANAK, HUMAS – IAIN Pontianak sebagai Perguruan tinggi penyedia jasa pendidikan perlu mengelola citranya. Hal ini akan berkaitan dengan kepercayaan publik terhadap aspek kualitas pendidikan serta komponen mendasar lainnya yang melekat pada kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here