Penelitian Kompetitif Berbasis Publikasi Artikel Jurnal IAIN Pontianak 2017

Penelitian merupakan jantung perguruan tinggi, oleh karena itu idealnya harus mampu membawa perubahan nyata di masyarakat. Pembahasan riset tanggal 6-8 April di Bali menginingkan riset di perguruan tinggi agar mem-publish hasil penelitian pada jurnal-jurnal ilmiah dan

Berdasarkan regulasi peraturan terkait dengan penelitian, Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Pontianak berupaya terus meningkatkan kualitas dan publikasi ilmiah Civitas Akademika melalui penelitian berbasis publikasi artikel jurnal tahun 2017.

Penelitian tahun ini difokuskan pada output berupa laporan hasil penelitian dan outcome berupa Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan artikel yang dipublikasikan pada jurnal dengan penilaian submitted, accepted, dan published sesuai dengan jurnal yang menjadi persyaratan pada masing-masing skema penelitian.

Melalui regulasi yang banyak menuntut perubahan, penelitian tahun 2017 ini didesain untuk membantu akreditasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Hasil penelitian digunakan sebagai bahan yang akan didaftarkan sebagai hak kekayaan intelektual peneliti, selain itu hasil penelitian berupa outcome artikel yang sudah dipublish di jurnal.

Desain penelitian tahun 2017 merupakan ikhtiar bersama menuju visi IAIN Pontianak melalui penelitian dan publikasi yang didalamnya juga terdapat diseminasi hasil penelitian agar manfaatnya dapat langsung dipergunakan oleh stakeholder kampus.  Penelitian juga akan diukur menggunakan Tingkat Kesiapterapan Teknologi (TKT) dengan level 1 sampai dengan 9 sebagai realisasi dari Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 42 Tentang kegiatan hasil riset dan teknologi. Adapun Tema-tema penelitian di-breakdown dari RIRN (Rencana Induk Riset Nasional) khusus bidang humaniora, seni dan pendidikan yang dipadukan dengan visi IAIN Pontianak.

Pengumuman dan Petunjuk Teknis penelitian berbasis publikasi artikel jurnal tahun 2017 hasil revisi pada dasarnya tidak banyak perubahan, masukan dan saran pada pertemuan yang difungsikan sebagai sosialisasi menghasilkan perbaikan pada aspek-aspek yang belum termuat pada petunjuk teknis sebelumnya.

Lebih jelasnya, pengumuman dan juknis penelitian dapat didownload pada link berikut;

Download pengumuman penelitian ( DOWNLOAD )
Download juknis penelitian revisi ( DOWNLOAD )

Penelitian Kompetitif Berbasis Publikasi Artikel Jurnal IAIN Pontianak 2017 Humas IAIN Pontianak

Summary:

Related Posts

Leave A Comment