Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak Sambut Baik Kunjungan dari IAIN Pontianak

0
148 views

Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak, Ahmad Suroso menyambut baik kedatangan rombongan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Pontianak, Rabu, 14 Juni 2017. Para Pimpinan IAIN Pontianak yang berkunjung terdiri dari Warek I Bidang Akademik, Dr. H. Hermansyah, M.Ag., Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Zaenuddin, S.Ag., MA., MA., dan Kasubbag Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak, Aspari, S.Pd.I.

Menurut Suroso, kujungan ini akan saling mempererat hubungan dan kerja sama antara Tribun Pontianak dengan IAIN Pontianak. “Kujungan ini akan saling mempererat hubungan antara Tribun Pontianak dengan IAIN Pontianak dan mempererat lagi kerja sama yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” paparnya. “Dengan adanya kerja sama ini, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sivitas akademika IAIN Pontianak, baik kegiatan yang sifatnya di dalam atau di luar kampus, dapat membagikan pengalamannya dalam bentuk berita untuk dimuat di Tribun Pontianak,” tambahnya.

Selanjutnya, Suroso menjelaskan peluang-peluang apa saja yang ada di Tribun Pontianak yang dapat dijajaki oleh sivitas akademika IAIN Pontianak. “Media Cetak Tribun Pontianak tidak memberikan rubik khusus untuk mewadahi kreatifitas mahasiswa, selain keterbatasan space dan harus mengakomodir berita di setiap daerah di Kalimantan Barat. Tetapi bisa diakomodir di media online, karena media online Tribun Pontianak bersifat realtime news dan menjadi portal berita online terbesar dan terbanyak visitornya di Indonesia. Selain itu, di setiap halaman Tribun Pontianak ada kolom citizen reporter. Ini dapat dijadikan media alternatif oleh mahasiswa untuk menuliskan aktifitas dan kegiatannya menjadi sebuah berita dan dapat dimuat di koran kami,” jelasnya.

Pada intinya, Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak menyambut baik kerja sama ini. “Kuncinya, kami menyambut baik kerja sama ini. Kami mengharapkan keterbukaan dari sivitas akademika IAIN Pontianak terutama yang membidangi bagian humas untuk bisa welcome kepada kami dan berkomunikasi dengan baik, sehingga kegiatan-kegaitan yang dilaksanakan di IAIN Pontianak dapat dipublikasikan, baik di media cetak kami ataupun di media online kami, kemudian dapat kami share pada masyarakat luas,” harapnya.

Kunjungan ke Tribun Pontianak ini merupakan kunjungan kedua kalinya IAIN Pontianak di media cetak setelah Pontianak Post pada Senin, 12 Juni 2017. Selain silaturrahmi dan kerja sama antara Tribun Pontianak dengan IAIN Pontianak, kunjungan ini dalam rangka melaksanakan “Proyek Perubahan” Aspari, S.Pd.I. sebagai Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-30 di Balai Diklat Keagamaan Jakarta dengan gagasan, “Peningkatan Peran Humas IAIN Pontianak melalui Website Tiga Bahasa dan Media Relation Humanity.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here