Plt. Rektor Lantik Pengurus UKM Olahraga

0
40

Membentuk Kader yang Aktif, Sportif dan Bertanggungjawab serta Berjiwa Akademik dan Kekeluargaan. Itulah tema yang diusung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga IAIN Pontianak dalam acara Pelantikan Pengurus UKM Olahraga Masa Bakti 2018-2019 pada Rabu, 7 Maret 2018. Kegiatan yang terlaksana di Gedung Teater Biro AUAK IAIN Pontianak ini dihadiri oleh Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zaenuddin, MA, dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati, S.Ag. Hadir pula Pembina UKM Olahraga, Dr. Ibrahim, MA, Presiden Mahasiswa; Burhanuddin, serta perwakilan dari setiap Pengurus DEMA Fakultas, UKM, UKK, dan HMJ.

Acara berlangsung khidmat dan sakral karena setiap pengurus tampak serius mengikuti setiap jalannya sesi acara yang dibawakan oleh MC. Tak terkecuali ketika sesi pemanggilan pengurus yang baru untuk dilantik dan disumpah akan komitmen serta tanggungjawabnya terhadap amanah baru ini.

Momen sambutan menjadi pemandangan yang tak boleh dilewatkan. Dalam kesempatan itu Demisioner UKM Olahraga, Agung Saputra menjadi yang pertama. Dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran kepengurusannya yang selama ini tidak henti-hentinya berjuang keras demi mensukseskan seluruh kegiatan yang telah direncanakannya bersama-sama. Agung juga mohon maaf jika dalam 1 tahun ini masih belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal kepada kampus. Dirinya berharap semoga kepengurusan yang baru dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Aktif, Sportif dan Bertanggungjawab serta Berjiwa Akademis dan Kekeluargaan sehingga akan selalu tertanam dalam diri pengurus dan anggota UKM Olahraga.

Ketua UKM Olahraga terpilih, Ashari Verdiansyah. Dalam sambutannya sangat berterima kasih atas amanah dan akan semaksimal mungkin dalam menjalankan amanah yang diberikan kepadanya beserta pengurus yang lain. Ashari juga meminta arahan serta bimbingan kepada pembina dan civitas akademika yang lain demi kemajuan UKM Olahraga di masa akan datang.

Burhanuddin sebagai Presiden Mahasiswa IAIN Pontianak memberikan selamat kepada pengurus baru. Dirinya berharap UKM Olahraga dapat bekerjasama dan juga menjadi bagian penting dari Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Pontianak. Hingga nantinya dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan besar tidak hanya lingkup lokal akan tetapi juga nasional maupun internasional. Burhan juga menyebut peran dan dukungan dari lembaga yang sangat luar biasa khususnya dalam membangun sarana olahraga bagi mahasiswa. Dia berharap dengan adanya fasilitas ini seluruh mahasiswa dan civitas akademika dapat menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Syarif, MA selaku Plt. Rektor IAIN Pontianak mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan UKM Olahraga yang lama atas kinerja serta kontribusinya selama mengemban amanah ini. Ucapan selamat dan sukses juga diberikan kepada kepengurusan yang baru.

“Mudah-mudahan kalian dapat secara profesional melaksanakan amanah, sekecil apapun amanah itu kalau dilakukan secara baik akan ada nilai di sisi tuhan. Setidaknya bernilai ibadah.” Ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here