Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif melepas seribu mahasiswa IAIN Pontianak pada kegiatan Pekan Bhakti Mahasiswa di Sport Center, Jum’at (2/2/2018).

Dalam sambutannya Plt. Rektor mengingatkan “Sebagai agen kampus IAIN Pontianak mesti membawa pesan damai dan menyejukkan di tengah masyarakat.

Selama pelaksanaan kegiatan di masyarakat mesti banyak belajar kepada masyarakat. Mahasiswa harus rendah hati. Begitu banyak peluang-peluang yang bisa dijadikan sebagai riset untuk penelitian.

Orang yang optimis sangat berpeluang untuk meraih sukses. Orang optimis bila menemukan masalah, akan menciptakan seribu jalan keluar. Sebaliknya, orang yang pesimis itu sering mengeluh dan banyak alasan yang dibuat-buat.

Pengalaman adalah guru yang sangat baik. Bagus menjadi orang penting. Tetapi lebih penting menjadi orang baik” pungkas Dr. Syarif.

Kegiatan pelepasan mahasiswa itu dihadiri plt. Rektor, kepala biro AUAK, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan FTIK, Wakil Dekan III FUAD, Kabag akademik dan kemahasiswaan.

Presiden Mahasiswa IAIN Pontianak, Burhanuddin mengatakan “kegiatan Pekan Bhakti Mahasiswa ini agenda rutin setiap tahun. Pesertanya adalah mahasiswa baru. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 4 sd 11 Februari 2018 di Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Tujuan kegiatan Pekan Bhakti Mahasiswa adalah untuk melakukan pengabdian masyarakat dalam mewujudkan IAIN bhakti nyata” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here