Sukses! Rapat Kerja IAIN Pontianak Tahun 2018 yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 21-23 Maret 2018 bertempat di Dayang Resort, Singkawang berakhir dengan sukses. Apalagi Raker ini merupakan periode terakhir dari masa jabatan kepemimpinan kali ini. Walaupun terakhir, namun seluruh peserta mengikuti rangakaian acara dengan serius dan aktif. Ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan dari Raker kali ini. Uniknya, tidak ada pembagian komisi dan sidang pleno dalam menentukan rekomendasi seperti yang telah dilakukan dalam kesempatan Raker sebelumnya. Menariknya, peserta menyepakati hasil rekomendasi yang didiskusikan secara bersama dalam satu forum resmi demi terwujudnya kegiatan prioritas yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan IAIN Pontianak ke depan.

Beberapa rekomendasi yang dimaksud adalah 1. Revisi alokasi anggaran bagi AIPT, 2. Pengembangan infrastruktur jaringan internet, 3. Pengembangan sistem berbasis aplikasi Ex: Aplikasi anti plagiasi, 4. Membentuk SPI, 5. Inisiasi program tanggap perbatasan, 6. Penyusunan rencana induk pengembangan, Renstra dan Rencana Operasional, 7. Mewujudkan program zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah bebas bersih melayani, 8. Penganggaran Laboratorium Satu Atap (PGMI, IAT, MD PBA, PI), 9. Pengadaan jaket almamater mahasiswa sebanyak 800, 10. Perjalanan dinas mahasiswa dalam ajang kompetisi, 11. Anggaran sertifikasi bagi Dosen PNS 10 orang, 12. Alokasi anggaran fakultas menyesuaikan kebutuhan institusi tahun anggaran 2019.

Putusan rekomendasi yang dihasilkan dalam forum itu sendiri dipimpin langsung oleh Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA, didampingi pula oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Hermansyah, M.Ag, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zaenuddin, MA, beserta Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. Syahrul Yadi, MA.

Dalam kesempatan itu sendiri Plt. Rektor berkeyakinan bahwa rekomendasi yang disepakati bersama ini akan terealisasi pada tahun 2019. Dirinya berharap siapapun rektor ke depan harus menjalankan apa yang telah direkomendasikan dalam Raker ini. Sebab hal ini merupakan kebutuhan yang mendesak dan harus dilaksanakan segera mungkin dengan melihat ketersediaan anggaran yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here