MALANG, (iainptk.ac.id)- Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA, menandatangani MoU dengan Rektor Universitas Elektronik Arab Saudi. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung rektorat UIN Malang, Jum’at (29/9) pagi.

Rektor Syarif menyatakan, “Kegiatan pendantanganan ini penting untuk membangun relasi internasional dan peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Arab. MoU ini ditandatangi bersama 45 kampus di Indonesia. Dengan adanya MoU ini ke depan pembelajaran bahasa Arab tersebut melalui online dan langsung dari orang Arab. Selain kerjasama dalam pembelajaran berbasis internet tersebut, juga mencakup tes standar Bahasa Arab atau Test of Arabic as Foreign Language (TOAFL). Mirip seperti TOEFL untuk bahasa Inggris” terangnya.

Rektor Universitas Elektronik Arab Saudi, Prof. Dr. Abdullah Bin Abdul Aziz mengatakan, “Kampus kami memberikan kemudahan kepada siapapun untuk belajar bahasa Arab sebagai salah satu bahasa percakapan dunia. Melalui program MoU ini siapapun dan dimanapun bisa belajar Bahasa Arab secara online. Sepanjang ada akses internet. Kami sudah siapkan perangkatnya secara lengkap” ungkapnya.

Penulis: Yusuf Hidayat
Editor: Aspari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here