Rektor IAIN Pontianak Lakukan Pembinaan Kepada Pengurus UKM dan UKK

0
72 views

pembinaan ukm

Momentum bulan Ramadhan digunakan para pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak untuk melakukan kegiatan yang penuh manfaat. Selain melakukan pembinaan kepada tenaga kependidikan, pembinaan khusus tenaga kontrak, juga dilakukan pembinaan kepada Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) di Lingkungan IAIN Pontianak.

Kegiatan yang digagas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zaenuddin, MA ini dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Juni 2015 di Ruang Aula Lt.IV Gedung Rektorat IAIN Pontianak. Zaenuddin mengatakan “Kegiatan ini bertujuan agar memotivasi kepada seluruh Pengurus UKM dan UKM agar dapat melaksanakan kepengurusan organisasi dengan lebih semangat dan penuh kreativitas serta spiritualitas terus terjaga.  Di samping itu juga dirangkaikan dengan kegiatan berbuka puasa bersama agar terjalin hubungan yang erat antara Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Para Dekan dengan para Pengurus UKM dan UKK” katanya.

26.2Selain dihadiri oleh Pengurus UKM dan UKK , tampak pula hadir Kepala Biro AUAK, H. Khairunas, SH. MH, para Dekan; Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan, Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd; Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, Dr. Ichsan Iqbal, dan Dekan Fakultas Adab dan Dakwah Dr. Samsul Hidayat; Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Sumarman, S.Ag dan Kasubbag Tatausaha, Humas dan Rumahtangga, Aspari, S.Pd.I.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, didaulat untuk memberikan tausiah. Dalam tausiahnya Rektor mengajak seluruh Pengurus UKM dan UKK untuk serius dalam belajar, perbanyak membaca dan mengkaji, kembangkan tradisi akademik yaitu membaca, menulis dan berdiskusi, harus  bisa memenej waktu dengan baik antara keperluan akademik dengan tugas sebagai pengurus organisasi. Jangan sampai aktivis kampus justru telat menyelesaikan skripsi. Demikian beliau mengingatkan dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here