Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA memimpin rapat pimpinan dengan agenda Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Tahun 2018, Kamis (23/8) Pukul 09.00 WIB di Ruang Pertemuan Rektor IAIN Pontianak. Agenda rapat ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 23 s.d. 25 Agustus 2018. Beberapa hal yang disidang nantinya terkait standar 1 dan 2, standar 4 dan 6, standar 5, serta standar 3 dan 7 dalam AIPT itu sendiri.

Pejabat yang hadir dalam rapat pimpinan tersebut, diantaranya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA, Ketua LP2M IAIN Pontianak, diwakili Dr. Yusriadi, MA, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Suhaimi, M.Pd, Kepala Bagian Umum, Sumarman, S.Ag, Tim AIPT beserta Tim Lembaga Penjamin Mutu IAIN Pontianak.
Dalam pembukaan rapat pimpinan tersebut, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA meminta kepada seluruh pimpinan dan seluruh sivitas akademika yang terlibat dalam proses AIPT untuk berkonsentrasi penuh dan bekerja keras demi suksesnya AIPT ini. Karena menurutnya akreditasi dapat memberikan harapan bagi IAIN Pontianak untuk menjadi UIN di masa akan datang. Selain itu akreditasi dapat berpengaruh pada indeks bantuan pembiayaan anggaran kegiatan di kampus. Bahkan yang lebih penting lagi akreditasi menjadi kebanggan sekaligus modal dasar bagi mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here