Tingkatkan Peran Humas, IAIN Pontianak Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar coffee morning bersama sejumlah wartawan di Auditorium Syeikh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak, Kamis, 13 Juli 2017. Tujuannya ialah untuk mendekatkan dan membangun hubungan yang baik antara IAIN Pontianak dengan teman-teman wartawan.

Latar belakang diadakannnya kegiatan ini masih terkait dengan Proyek Perubahan Kasubbag. Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak, Aspari, S.Pd.I. pada Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-XXX di Balai Diklat Keagamaan Jakarta. “Selama ini kesan yang muncul terhadap peran humas belum maksimal dan IAIN Pontianak dianggap kurang bersahabat serta tidak terbuka dengan pers. Melalui proyek perubahan ini, saya menggagas untuk melakukan perubahan dan peningkatan peran humas IAIN Pontianak melalui penataan website tiga bahasa dan media relation humanity. Salah satu milestone yang diagendakan ialah kunjungan ke kantor redaksi media dan melaksanakan kegiatan coffee morning dengan insan pers yang dilaksanakan pada hari ini,” jelasnya.

Coffee morning yang berlangsung santai dan diwarnai diskusi ringan dihadiri oleh Warek I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Hermansyah, M.Ag.; Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. H. Abdullah; Kasubbag. Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak, Aspari, S.Pd.I.; dan para wartawan yang terdiri dari wartawan media cetak, media elektronik dan media cyber (online) seperti kantor berita ANTARA, TVRI Kalbar, MNCTV, RCTI, Harian Suara Pemred, dan thetanjungpura.com. Sesekali canda tawa pecah antara para Pimpinan IAIN Pontianak dengan para wartawan.

Menurut Aspari, banyak hal yang dibahas pada kegiatan coffee morning pada pagi hari ini. Di antaranya menegaskan bahwa pimpinan IAIN Pontianak sangat menghormati profesi jurnalis dan ingin bersahabat dengan semua insan pers. Di samping itu, disampaikan juga terkait prestasi, kiprah dan program-program pengembangan akademik dan lembaga, peran IAIN Pontianak dalam peningkatan Indeks Pemberdayaan Manusia (IPM), serta kontribusi IAIN Pontianak dalam mewujudkan masyarakat Kalbar yang damai dan harmonis. (Luthfy)

Related Posts

Leave A Comment