Uji Kompetensi Pegawai Non-ASN, IAIN Pontianak Gelar Assesment

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar assesment bagi Pegawai Non Aparatur Sipil Negara di Gedung Prof. Dr. H. Saifuddin Zuhri Pascasarjana IAIN Pontianak, Kamis, 20 Juli 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Sub Bagian OKPP Bagian Umum Biro AUAK IAIN Pontianak.

Kegiatan assesment ini diikuti oleh 73 peserta dari 89 Pegawai Non ASN yang ada di lingkungan IAIN Pontianak. Sejumlah 16 Pegawai Non ASN selebihnya telah mendapat assesment serupa yang telah diadakan tahun sebelumnya. Materi assesment yang diujikan adalah tes psikologi yang dikoordinir oleh Layanan Psikologi Terapan Gandur. Ke-73 Pegawai Non ASN mengerjakan soal-soal dengan penuh konsentrasi yang dimulai dari 08.00 s/d 12.00 WIB.

Menurut Kasubbag. OKPP Bagian Umum Biro AUAK IAIN Pontianak, Adi Mulyono, S.Sos., “Kegiatan assesment ini dilakukan untuk manajemen Pegawai Non-ASN di lingkungan IAIN Pontianak dengan cara memetakan kompetensi pegawai yang ada, sehingga pimpinan memiliki data yang valid. Dengan adanya data yang valid tentang kompetensi Pegawai Non-ASN, Pimpinan dapat melakukan pengambilan kebijakan dan pengembangan kompetensi yang tepat sasaran sesuai spesifikasi pegawai yang ada dan kebutuhan organisasi,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. H. Abdullah. Dalam sambutannya, Kepala Biro berharap para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh. “Saya berharap para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini. Dengan adanya peta pegawai yang baik di lingkungan IAIN Pontianak, tentunya akan terdapat kebijakan yang tepat pula dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja Pegawai Non-ASN untuk kepentingan pelayanan IAIN Pontianak yang lebih baik lagi,” tambahnya. (Luthfy)

Related Posts

Leave A Comment