Ujian Serentak Jalur UM-PTKIN

0
169 views

Seleksi masuk melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) telah dilaksanakan secara serentak pada Univeritas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia yang dilaksanakan tertulis  secara serentak di bawah koordinasi Diktis  Kemenag RI, pada tanggal 23-24 Juni 2015.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Sumarman, S.Ag, mengatakan IAIN Pontianak sebagai salah tempat penyelenggaraan ujian tersebut, berjalan dengan lancar dan tertib tanpa menemukan kendala teknis satu pun.

UM-PTKIN#2IAIN Pontianak sebagai panitia pelaksana telah melakukan persiapan dengan memperhatikan beberapa hal terkait dengan pelasanaan ujian, baik yang berhubungan dengan ruangan maupun petugas pengawas ujian, peserta pun pada hari pertama diminta menjadi saksi terkait dengan validasi soal ujian.

Peserta UM-PTKIN, tutur Sumarman, pada pelaksaan ujian di IAIN Pontianak diikuti sebanyak 375 orang dari 391 orang yang mendaftar. Terdiri dari 377 kelompok ujian IPS, 13 orang dari kelompok IPC dan 1 peserta dari kelompok IPA.

Sementara, tambah Sumarman, untuk jalur SPAN-PTKIN sampai dengan tanggal 24 Juni 2015 tercatat data sementara dari bagian keuangan sebanyak 220 peserta yang telah mendaftar ulang.

Sementara, untuk penerimaan mahasiswa baru jalur lokal atau SPMB IAIN Pontianak, baru akan dibuka pendaftaran pada tanggal 3 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2015 mendatang di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak. Jalur ini paling diminati dari peserta lokal setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here