Wakil Menteri Agama RI Disambut Meriah

disambut

Menteri Agama RI DR. Surya Dharma Ali untuk kali keempatnya berhalangan hadir meresmikan IAIN Pontianak. Informasi yang didapat pihak protokoler Menteri pada H-1 menyampaikan bahwa Menteri berhalangan hadir dan selanjutnya akan digantikan oleh Wakil Menteri Agama RI.

Wakil Menteri Agama RI, Prof. Dr. Nasaruddin Umar yang dijadwalkan untuk meresmikan IAIN Pontianak di gedung Sport Center, selasa pagi, 1 April 2014, terlihat tidak mengurangi kemeriahan acara peresmian tersebut. Kehadiran Wamenag didampingi Dirjen Pendis Prof. Dr. Nur Syam, Sesditjen Pendis Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A, Direktur Diktis Prof. Dr. Dede Rosyada, dan Kapuslitbang Dr. Choirul Fuad Yusuf, MA tiba dilokasi acara pukul 10.00 WIB.

disambut#2Selain rombongan Kementerian Agama RI, sejumlah pejabat daerah juga turut menyambut meriah dan menghadiri acara peresmian IAIN Pontianak. Mereka diantaranya, pejabat Pemda Provinsi mewakili Gubernur Kalbar, dan sejumlah pejabat yang mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA), Walikota, MUI, DPRD Provinsi dan Kota. Kakanwil Kemenag Kalbar, Kakanmenag se-Kalbar, guru-guru dan kepala madrasah se-kota Pontianak, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat, civitas akademik, perwakilan UKM IAIN Pontianak dan undangan lainnya.

Setibanya di lokasi acara, Wakil Menteri Agama RI dan rombongan langsung menuju tempat duduk VVIP dan disambut sejumlah tamu kehormatan. Diantaranya Pelaksana Tugas Rektor IAIN Pontianak Drs. Rustam, M.Pd. dan mantan Ketua STAIN Pontianak Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag keduanya saling bersalaman dan menyapa selanjutnya mempersilahkan dengan hormat pada Wamenag untuk duduk di kursi VVIP.

Selain itu, kelihatan juga mantan Ketua STAIN Pontianak lainnya duduk dibangku VVIP dan sejumlah mahasiswa IAIN Pontianak yang memenuhi tribune Gedung Sport Center menyambut antusias moment peresmian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak.

Acara yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut berjalan lancar, diakhiri dengan makan siang bersama dan konferensi pers terbuka bagi sejumlah wartawan.

Wakil Menteri Agama RI Disambut Meriah Humas IAIN Pontianak

Summary:

Related Posts

Leave A Comment