Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zaenuddin, MA melantik Pengurus UKM Mapala Masa Jabatan 2018-2019, Rabu (23/5) di Aula Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak. Hadir pula Pembina UKM Mapala, Ridwan Rosdiawan, MA. Seluruh perwakilan dari DEMA, SEMA, UKM, dan UKK tampak dalam pelantikan tersebut. Semua pengurus yang dilantik mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmat dan penuh semangat memulai dalam kepengurusan yang baru.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zaenuddin, MA mengungkapkan selamat kepada pengurus yang baru. Semoga dapat mengemban amanah dan tanggungjawab. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah memberikan tenaga, pikiran, dan jerih payahnya selama ini dalam mengemban amanah.
Dalam kesempatan tersebut, beberapa hal disampaikan oleh Warek III. Ia berterima kasih kepada Pembina Mapala, Ridwan Rosdiawan, MA yang telah membimbing pengurus dan anggota UKM Mapala selama ini. Menurutnya, tampak sekali perubahan yang jelas ditunjukkan UKM Mapala dalam beberapa tahun belakangan. Dari segi kegiatan yang lebih variatif dan dinamis serta mengikuti trend masa kini. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan pada Pengurus DEMA, SEMA, UKM, dan UKK jika pertemuan ini akan menjadi detik-detik terakhir dari masa jabatan sebagai Warek III. Ia mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika selama mengemban amanah dan bekerjasama dengan KBM terdapat kekeliruan atau kesalahan. Siapapun nanti yang menggantikan posisi warek III selanjutnya dapat lebih baik dari yang selama ini ia lakukan.

“Semoga dalam waktu dekat Rektor sudah ditetapkan oleh Menteri Agama. Sehingga menjadi manfaat dan kemaslahatan bagi seluruh sivitas akademika IAIN Pontianak. Siapapun rektornya kita harus mendukung dan memajukan IAIN Pontianak ke depannya.” harapnya.

Ia berpesan kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan kali itu untuk mempersiapkan diri dalam ajang PIONIR yang akan dilaksanakan di Malang. Selain itu ada pekerjaan terdekat lainnya seperti PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) untuk mahasiswa baru di Bulan Agustus nanti. Khusus bagi Mapala untuk lebih berkontribusi lagi dalam pemanfaatan dan pelestarian lingkungan. Bisa melalui action maupun menuangkan ide, pikiran, dan gagasan lewat tulisan berupa makalah essay yang berkaitan dengan lingkungan. (Septian Utut).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here