Warek III Lauching 21 Buku Karya Club Menulis IAIN Pontianak

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zaenuddin, S.Ag., MA., MA., melaunching 21 buku karya Club Menulis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak di Aula Lantai IV Gedung Rektorat, 29 September 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang secara konsisten diadakan oleh Club Menulis IAIN Pontianak sejak didirikan pertama kalinya pada tahun 2010. Untuk diketahui Club Menulis IAIN Pontianak telah melaunching lebih dari 150 buku yang berisi kearifan lokal, baik berupa bunga rampai maupun individu. Kontennya beragam, mulai dari sastra, catatan perjalanan, kisah hidup, sosial-budaya dan pendidikan.

Sebelum melaunching buku secara resmi, Warek III mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang dipimpin oleh Dr. Herpanus, MA. “Dengan dilaunchingnya 21 buku karya dari Club Menulis dalam rangka menyambut kunjungan dari rombongan dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang membuktikan bahwa Club Menulis IAIN Pontianak semakin eksis,” tegasnya.

Menurut Warek III, “Club Menulis IAIN Pontianak adalah “The Best Club” di antara beberapa club yang ada di IAIN Pontianak. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dari semuanya, baik dari pembinannya, kepala sekolah dan semua anggota club menulis tanpa terkecuali,” paparnya. “Dari lembaga sangat mengapresiasi dan berusaha memberikan dukungan sepenuhnya kepada Club Menulis IAIN Pontianak, semoga semakin eksis kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Pembimbing Club Menulis IAIN Pontianak, Dr. Yusriadi, MA. melaporkan bahwa “Sebulan yang lalu, Club Menulis sudah melaunching buku di sebuah acara pernikahan Ketua Club Menulis IAIN Pontianak. Buku tersebut berisi tentang ksiah Ketua Club Menulis IAIN Pontianak dan launching buku tersebut menjadi rekor dan dinilai unik dari masyarakat,” jelasnya.

Pada hari ini kita akan melaunching 21 buku karya Club Menulis, sebagian besarnya ditulis sendiri dan ada juga kumpulan tulisan dari Anggota Club Menulis IAIN Pontianak. Buku-buku tersebut dibuat sendiri, didesign sendiri dan dicetak sendiri. Bahkan ada satu buku yang kebalik antara cover depan dengan cover belakang. Ini merupakan sebuah proses untuk menjadi penulis yang baik ke depannya,” ujar Dosen FUAD IAIN Pontianak.

Selain melaunching buku, juga dirangkaikan dengan kegiatan dialog literasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Herpanus, MA., Direktur LBBK Sintang; Tanto Kusworo dari Bagian Kependudukan BKKBN Provinsi Kalbar; Beni Sulistyo, Ketua Panitia Kalbar Book Fair 2017, dan Dr. Hesty Nurrahmi, S.Pd., M.Pd., Ketua Jurusan BKI FUAD IAIN. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh 15 mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan sivitas akademika IAIN Pontianak. (Luthfy)

Related Posts

Leave A Comment