Warek III Minta Menwa Menjadi Pelopor dalam Bela Negara di IAIN Pontianak

0
58 views

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berpesan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 601 IAIN Pontianak untuk menjadi pelopor bela negara bagi mahasiswa IAIN Pontianak.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Zaenuddin, S.Ag., MA., MA., dalam kegiatan Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Satuan 601 IAIN Pontianak di Aula Lantai IV Gedung Rektorat, 14 Oktober 2017.

Dalam sabutannya, Warek III juga berpesan kepada Menwa untuk meningkatkan koordinasi dengan para alumni. “Menwa juga perlu meningkatkan koordinasi dengan para alumni untuk membangun sinergi yang lebih baik untuk Menwa ke depannya,” pesan Warek.

Warek III menjelaskan bahwa Menwa adalah mahasiswa yang memiliki kelebihan dalam ilmu bela negara. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh Menwa tersebut dapat menjadi pelopor bagi mahasiswa IAIN Pontianak secara keseluruhan dalam aksi bela negara. “Oleh karena itu, kegiatan Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa ini harus dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab.”

Selain memberikan pesan kepada Menwa, Zaenuddin juga berpesan kepada para Calon Menwa (Camen). “Untuk para Camen, ini merupakan kesempatan yang baik dan menguntungkan bagi mereka. Karena dengan menjadi bagian dari Menwa, mereka dapat menjadi mahasiawa yang “Plus”,  yaitu plus sikap dan kemampuan bela negara yang lebih baik,” paparnya untuk memotivasi para Camen yang mengikuti kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here