Alur Registrasi Daftar Ulang

DSC_1688

Pada hari senin tanggal 8 Agustus 2016 telah diumumkan kelulusan test pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri SPMB IAIN Pontianak. Dengan diumumkan kelulusan ini maka berakhirlah rangkaian tes penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, yang mana pada tahun akademik ini membuka tiga tahapan penerimaan mahasiswa baru. Tahapan pertama yaitu melalui jalur SPAN dan kedua melalui jalur UM-PTKIN sedangkan yang terakhir melalui jalur Mandiri SPMB.

Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatan lulus SPMB pada 8 Agustus 2016, maka diwajibkan melakukan daftar ulang mulai tanggal 8 s.d 12 Agustus 2016 pada jam kerja. Pada saat daftar ulang diharuskan memenuhi syarat-syarat :

  • Melakukan transaksi pembayaran daftar ulang sebesar Rp. 1.335.000,- melalui bank Kalbar Syariah Kantor Kas IAIN Pontianak
  • Menyerahkan Salinan Kuitansi daftar ulang kepada bendahara penerimaan di gedung Biro AUAK IAIN Pontianak Lt.2) untuk divalidasi sebagai mahasiswa aktif
  • Mengisi formulir data mahasiswa dan diserahkan kembali diruangan pelayanan bagian akademik dan kemahasiswaan di Gedung Biro AUAK Lt. 1 dengan menunjukkan bukti setoran daftar ulang
  • Menyerahkan berkas pendaftaran mahasiswa berupa fotocopy ijazah atau surat keterangan lulus, dan pas photo ukuran 3 x 4 4 lembar
  • Cetak kartu tanda mahasiswa (KTM) diruang pelayanan Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Kemudian dalam rangka perkuliahan semester ganjil 2016/2017 bagi mahasiswa lama atau semester 3 keatas juga disampaikan bahwa jadwal daftar ulang adalah pada tanggal 15-26 Agustus 2016, dan daftar ulang bagi mahasiswa yang dalam kegiatan KKL pada tanggal 1-2 September 2016. Sedangkan perkuliahan semester ganjil akan dimulai pada tanggal 5 September 2016 dan bagi mahasiswa baru akan menjalani Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus – 2 September 2016.

Berkenaan dengan beberapa hal tersebut Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Sumarman, S.Ag., menghimbau kepada seluruh mahasiswa baik yang lama ataupun yang baru lulus agar memperhatikan jadwal dan memenuhinya sesuai dengan tanggal yang tertera, karena tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran, agar semua proses untuk memasuki semester ganjil pada tahun ini berajalan sesuai dengan rencana. Dan mahasiswa menerima perkuliahan dari para dosen tepat waktu setelah proses administrasi selesai. Selamat kuliah.

Print Friendly, PDF & Email