PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengapresiasi potensi, skill serta kiprah mahasiswa dan alumni IAIN Pontianak.

“Dari hasil wawancara di lapangan, saya salut dengan skill, potensi serta kiprah para mahasiswa dan alumni IAIN Pontianak. Para mahasiswanya banyak yang berprestasi. Para alumni pun banyak yang berkiprah di berbagai aspek. Ada yang menjadi birokrat, komisioner KPU, DPRD, DPD, Pengusaha, Guru, ustadz, insan pers, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar. Bahkan ada alumni yang bersedia menghibahkan tanah untuk kampus IAIN Pontianak. Ini sesuatu yang menarik. Baru ini saya temukan kontribusi alumni yang luar biasa”.
Hal itu dinyatakan oleh tim asesor saat visitasi ke lapangan mewawancarai para mahasiswa dan alumni pada Senin, (10/12/2018).

Ketiga assessor yang ditugaskan BAN-PT untuk visitasi ke IAIN Pontianak; Dr. Akhmad Rifai (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga), Prof. Dr. Soesanto, M.Pd (Universitas Negeri Semarang), Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Ag (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).

Tim Assessor yang diwakil oleh Dr. Akhmad Rifai menyatakan “Alhamdulillah visitasi berjalan lancar dan semua berkontribusi serta bekerjasama dengan baik. Sekaligus saya katakan assessmen lapangan tidak sekedar mengenai apa yang seharusnya dan semestinya. Namun kita juga harus melihat situasi dan kondisi di lapangan. Artinya borang diciptakan untuk menciptakan kualitas dengan melihat situasi di lapangan. Jangan sampai nanti ada UIN rasa IAIN atau lulusan magister rasa S1. Mari kita ciptakan mahasiswa dan lulusan yang bagus. Kami berharap ini menjadi perhatian bersama. Semoga dalam seminggu ke depan hasil visitasi akreditasi IAIN Pontianak dapat keluar”. jelasnya.

Ia pun berharap Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili pejabat Ditjen Pendidikan Islam yang hadir diacara itu dapat memperhatikan dan menjadikan IAIN Pontianak prioritas karena ini merupakan perguruan tinggi Islam negeri satu-satunya di Kalimantan Barat. Menurutnya semua elemen harus berjuang dalam menjadikan IAIN Pontianak berkembang di masa akan datang.

Penulis: Andry Fitriyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here