Bawaslu Kota Pontianak Sambangi IAIN Pontianak

0
124 views

PONTIANAK, (iainptk.ac.id)–Komisioner Bawaslu Kota Pontianak bersilaturahmi sekaligus roadshow ke IAIN Pontianak, Kamis (11/10) disambut langsung oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA di ruangannya. Kehadiran kelima Komisioner Bawaslu Kota Pontianak ini dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Pontianak, Budahri, S.EI mengatakan kegiatan hari ini merupakan Roadshow Pemilu Partisipatif Perguruan Tinggi di Kalimantan Barat termasuk IAIN Pontianak. “Perguruan tinggi merupakan salah satu elemen penting dalam pemilu partisipatif. Hal ini dikarenakan banyaknya pemilih pemula yang sedianya harus diberikan pemahaman sekaligus sosialisasi mengenai pemilu itu sendiri. Tidak hanya itu peran perguruan tinggi sangat penting demi meningkatkan partisipasi masyarakat akan pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, dengan adanya audiensi ini secara tidak langsung Bawaslu Kota Pontianak menggandeng IAIN Pontianak untuk bersama menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019. “Kita ingin mengajak semua masyarakat, khususnya seluruh sivitas akademika IAIN Pontianak untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu. Tidak hanya menjadi pemilih saja, namun juga turut berperan aktif mengawasi jalannya pemilihan umum nantinya. Satu suara dari masyarakat sangat berarti demi kemajuan demokrasi lima tahun akan datang.” ujarnya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA mengapresiasi niat dan inisiatif dari Bawaslu Kota Pontianak yang melakukan roadshow ke kampus-kampus di Kota Pontianak. Peran Sivitas Akademika IAIN Pontianak dalam pemilu sangat strategis, karena tidak hanya berlaku sebagai pemilih saja, namun juga ikut berperan dalam meningkatkan kepedulian masyarakat pada pemilu itu sendiri. “Seluruh elemen yang ada di kampus ini, termasuk mahasiswa harus mengetahui dan memahami aturan dalam pemilu. Sehingga tercipta penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. Oleh karenanya, mari kita sukseskan bersama seluruh tahapan pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada 17 April 2019.” ajaknya.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here