PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Mahasiswa IAIN Pontianak kembali akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun 2019 yang dikoordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M). Kegiatan KKL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar secara langsung di masyarakat, sehingga mahasiswa dapat berempati dan peduli terhadap permasalahan masyarakat.

Ketua LP2M, Sukardi, SH., M.Hum. mengatakan “Selain memberikan pengalaman kepada mahasiswa, kegiatan ini juga bermanfaat bagi mahasiswa untuk dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkannya di kampus. Bukan hanya itu, mahasiswa juga dapat membantu menumbuh kembangkan institusi yang ada di masyarakat. Kegiatan ini juga dapat mendekatkan perguruan tinggi pada masyarakat, baik sebagai salah satu sarana sosialisasi sekaligus memperkenalkan perguruan tinggi di masyarakat” tuturnya.

Kegiatan KKL tahun 2019 direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya. Salah satu pertimbangannya adalah, kabupaten tersebut pada prinsipnya siap menerima kehadiran mahasiswa KKL dari IAIN Pontianak. Kegiatan ini akan bermanfaat untuk IAIN Pontianak, Pemerintah Daerah tempat KKL, masyarakat setempat dan mahasiswa semester 6 yang akan mengakhiri masa studinya. Kegiatan KKL ini akan dilaksanakan selama 40 hari atau 2 bulan kalender.

Bagi mahasiswa IAIN Pontianak yang sudah mencukupi persyarakan untuk mengikuti KKL, diwajibkan untuk mengisi data di bawah ini. Seperti Formulir Peserta KKL Integratif, Surat Pernyataan Kesediaan Peserta KKL Integratif, Biodata Orang tua/ Wali/ Suami/ Istri, dan terakhir Surat Pernyataan Persetujuan Orang Tua/ Wali/ Suami/ Istri. Data yang sudah diisi dapat diserahkan ke LP2M IAIN Pontianak. Berlokasi di Gedung Rektorat IAIN Pontianak lantai dasar. Mahasiswa dapat mengumpulkan kepada saudara Septian Utut, M.Pd.

Untuk mengisi formulirnya, silahkan klik tautan ini, Form Pendaftaran KKL Integratif 2019.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here