Hari Pelanggan Nasional, PLN Sambangi IAIN Pontianak

0
91 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) Tanggal 4 September merupakan Hari Pelanggan Nasional, biasa di singkat dengan Harpelnas. Harpelnas sendiri pertama dicetuskan pada tahun 2003 dan merupakan momen dimana perusahaan didorong untuk makin memuaskan pelanggannya. Begitu juga yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). PLN pada Rabu, (4/9) pagi menyambangi IAIN Pontianak.

Utusan PLN yang berjumlah 4 orang, disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum., Turut hadir Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Saifuddin Herlambang, MA., serta Kepala Bagian Umum Biro AUAK, Sumarman, S.Ag., dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hubungan Masyarakat, dan Rumah Tangga IAIN Pontianak, Aspari.

Pada kesempatan tersebut Dr. Firdaus Achmad, M.Hum., yang juga merupakan Plh Rektor menyampaikan “Saya berfikir saat dikonfirmasi ada surat dari PLN untuk melakukan kunjungan. Kenapa tidak sekali-sekali PLN melakukan roadshow kampus, seperti KPU dan BPK. Disitu PLN bisa menggali informasi kepada mahasiswa. Mahasiswa pasti akan memberikan banyak masukkan untuk PLN. Jika ada niat seperti itu segera hubungi kami, kita akan fasilitasi.” ujarnya.

“Selama ini kami merasakan pelayanan PLN sudah cukup baik. Karena diperiode rektor saat ini Dr. Syarif, MA, Kita mencoba untuk memahami, alasan dari sebuah peristiwa. Namun yang paling sering dikeluhkan itu kalau menjelang puasa. Kenapa sering terjadi pemadaman?” katanya.

Manajer ULP PLN Kota Pontianak, Noken Priono Nababan menyampaikan Informasi “Pada saat menjelang bulan puasa kita memang prioritaskan untuk perawatan. Jadi, pada saat bulan puasa berjalan suplay kita aman. Jadi, sebelum bulan puasa kita pastikan jaringan kita aman itu dengan pemeliharaan. Dengan cara kita melakukan pemadaman. Itu juga sudah kami sampaikan ke media sosial dan radio.” jelasnya.

Suasana diskusi berjalan dengan serius tapi santai. Kepala Bagian Umum Biro AUAK juga menjelaskan kondisi listrik di IAIN Pontianak, dan bersama-sama mencari jalan keluar dari permasalahan tentang kebutuhan listrik yang terus bertambah. Dikarenakan bertambahnya gedung serta sarana penunjang seperti lampu, proyektor, pendingin ruangan, eskalator dan lift.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here