Membanggakan, Mahasiswa IAIN Pontianak Fakultas Syariah Prodi HKI Juara 2 lomba Hafalan Hadits Tanpa Sanad Se-Provinsi Kalbar

0
134 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Ainun Jariyah, Mahasiswa IAIN Pontianak dari Fakultas Syariah Prodi HKI berhasil meraih juara ke-2 dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an cabang hafalan 500 hadits tanpa sanad tahun 2020 yang diadakan secara virtual dan faktual. Lomba untuk cabang hadits, Tahfidz dan lainnya dilaksanakan secara virtual pada tanggal 07-13 September 2020. Sedangkan lomba yang dilaksanakan secara faktual pada tanggal 16-21 September 2020.

Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah sangat bangga terhadap mahasiswa FASYA yang memiliki banyak talenta sehingga dapat mengharumkan nama FASYA.

“Saya berharap akan ada lagi mahasiswa atau mahasiswi FASYA yang mengharumkan nama IAIN, dan juga saya akan segera menindaklanjuti mahasiswa mahasiswi FASYA yang mendapatkan juara MTQ di tingkat Kalbar kemarin untuk kami bina selanjutnya,”tuturnya.

Ainun Jariyah, mahasiswa HKI mengungkapkan perasaannya atas keberhasilannya menjadi juara ke-2, ia merasa senang dan sekaligus bersyukur karena diberi kesempatan untuk bisa meraih juara ke-2.

“Alhamdulillah saya merasa senang sekaligus bersyukur, karena diberi kesempatan untuk bisa meraih juara ke-2” ujarnya dalam wawancara online.

Tidak hanya itu Ainun juga mengungkapkan alasannya mengikuti lomba tersebut karena selain diminta untuk ikut, sekaligus juga untuk menambah wawasan dan ilmu akhirat akan hadits-hadits nabi dan sebisanya untuk mengamalkan apa yang telah ia dapat.

“Alasan selain karena diminta untuk ikut, semakin kesini sekaligus utk menambah wawasan dan ilmu akhirat akan hadits-hadits nabi dan sebisanya untuk mengamalkan apa yag telah saya dapat,”ujarnya.

Ainun juga menyampaikan kesan dan pesan nya, ia merasa senang sekaligus bersyukur karena bisa ikut dalam MTQ kali ini dan berkumpul bersama orang-orang hebat, para hafidz, dan para Qari Qariah. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa HKI Untuk selalu istiqomah dalam kebaikan,dan selalu luruskan niat.

“Saya merasa senang sekaligus bersyukur karena bisa ikut dalam MTQ kali ini dan berkumpul bersama orang-orang hebat, para hafidz, para Qari Qariah. Serta untuk mahasiswa HKI selalu istiqomah dalam kebaikan,dan selalu luruskan niat,”ungkapnya.

Sebelumnya mahasiswa HKI Naufal Fikri juga mengharumkan nama FASYA dengan menorehkan hasil emas di MTQ Kalbar di bidang Musabaqah Syarhil Quran dengan mendudukan juara pertama.

Penulis: Tio Rizki Kurniawan
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here