Pelantikan ORMAWA FTIK dan Dialog Publik

0
274 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yakni DEMA, SEMA, HMPS PAI, HMPS PBA, HMPS PGMI, HMPS PIAUD. Kegiatan ini juga dirangkai dengan dialog publik dengan tema “Arah Pendidikan Dalam Negeri di Era Revolusi Industri 4.0” yang bertempat di aula Syeikh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak, Sabtu (18/01/20)

“Kegiatan Pelantikan dan Dialog Publik ini merupakan agenda pertama dikepengurusan periode 2020, dengan harapan semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan semangat yang tinggi bagi seluruh pengurus ORMAWA FTIK IAIN Pontianak guna terwujudnya FTIK yang ROMANTIS (Responsif, Mandiri, dan Kritis)” Ujar Abdurrahman selaku Ketua DEMA FTIK periode 2020.

Dialog publik kali ini menghadirkan dua pemateri yaitu DPD RI perwakilan Kalimantan Barat, H. Sukiryanto, S.Ag dan yang mewakili DPRD Provinsi Dr. Ardiansyah, SH, MH yakni Budihariansyah, S.Si. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FTIK Dr. Ali Hasmy. M.Si, Wakil Dekan III Drs. Mansur, M.Pd, Kaprodi PAI, H. Ma’ruf, M.Ag, Kaprodi PGMI Kartini, S.Ag, M.Ag, Ketua DEMA Institut, dan Mahasiswa FTIK.

Dr. Ali Hasmy, M.Si selaku Dekan FTIK ketika memberikan sambutan dan melantik pengurus ORMAWA mengatakan “Kegiatan akademik itu jelas adanya, tetapi kemampuan akademik saja tidak cukup. Untuk itu, kami berharap ORMAWA FTIK ini bisa membantu kami untuk melaksanakan beberapa Ilham terutama dalam peminat kemahasiswaan”.

Dialog yang bertema “Arah Pendidikan Dalam Negeri di Era Revolusi Industri 4.0”  H. Sukiryanto, S.Ag dan Budihariansyah, M.Si mengatakan negara bisa di katakan negara maju  apabila pendidikannya baik. Di Indonesia bisa dikatakan pendidikannya masih sangat lemah. Dimna dimasa sekarang ini Indonesia masih penyesuaian dengan yang namanya masa digital 4.0. Sementara di Cina atau Jepang sudah memasuki masa 5.0. Jadi keterlambatan dan ketertinggalan Indonesia dalam segala aspek kehidupan khususnya pendidikan mestinya harus lebih dikembangkan dan ditingkatkan lagi, agar Indonesia lebih maju dan tidak tertinggal dan pastinya SDM di negara Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

Editor: Mulyadi
Penulis: Ahmad Silfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here