Penghargaan untuk Mahasiswa Berprestasi Prodi Psikologi Islam

0
307 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Program Studi Psikologi Islam (PI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak, mengadakan kegiatan penutupan acara ulang tahun Prodi PI yang pertama kali dirayakan dengan dua angkatan. Dalam kesempatan ini Ketua Prodi PI Dr. Hj. Fitri Sukmawati, S.Psi, M.Psi Psikolog memberikan penghargaan kepada mahasiswa Program Studi PI yang memiliki prestasi akademik IPK 4.00 atas nama Silvia Khairani.

Bukan hanya itu saja dalam kegiatan ini juga terpilih duta Prodi PI, atas nama Ibdul Hajjad dan Wiwik Dewi Ariyani. Nantinya duta ini akan mewakili Prodi PI dalam kegiatan PI serta mewakili pemilihan duta FUAD IAIN Pontianak. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Rektorat lantai 4 pada Kamis (14/3) Siang.

Ketua Program Studi Psikologi Islam (PI) yang juga merupakan Ketua Himpsi Kalbar mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan murni yang dilakukan oleh mahasiswa yang melibatkan semua angkatan, jadi disitu ada angkatan 1 dan angkatan 2. Kita mengapresiasi sekali buat mahasiswa yang sudah melakukan kegiatan positif, dengan adanya pemilihan duta itu bahwa kita ingin ada perwakilan dari kita nantinya jika ada studi banding dan sebagainya. Tadi di acara penutupan juga kita ada memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang mendapatkan IPK 4.00. Berharap dia bisa mempertahankan IPKnya tersebut” tuturnya.

“Harapan untuk mahasiswa Prodi PI kedepan semakin aktif, kemudian tetap selalu kompak dan bisa memberikan warna yang positif. Jadi mereka bisa bersaing positif untuk memberikan yang terbaik khususnya untuk aktifitas prestasi-prestasi yang bisa di cetak di dalam prodi psikologi Islam karena kedepan kita akan menghadapi pionir, saya berharap dengan adanya salah satu kejuaraan inovasi trauma healing mahasiswa bisa berprestasi. Itulah sebenarnya kesempatan bagi mahasiswa prodi Psikologi. Kemudian di Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) sendiri juga ada yang namanya olimpiade untuk mahasiswa psikologi seluruh Indonesia. Saya berhadap dari mereka nanti punya prestasi-prestasi yang bisa kita ikutkan salah satu cabang-cabang yang ditawarkan di Himpunan Psikologi Indonesia.” tambahnya optimis.

Penulis: Bambang Eko Prasetyo
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here