Pengumuman Hasil Seleksi UKT: Tahap Penting bagi Calon Mahasiswa IAINPTK

Pontianak (iainptk.ac.id) – Dalam rapat Pleno Penetapan Seleksi Registrasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPANPTKIN) Tahun 2024 pada tanggal 13 Mei 2024, diumumkan bahwa setiap calon mahasiswa wajib memperhatikan tahapan dan jadwal Registrasi Ulang. Bagi mahasiswa yang tidak melakukan Registrasi Ulang dan Pembayaran UKT dianggap Mengundurkan Diri.

**Tahapan Registrasi:**

  1. Cek Kelulusan UKT di laman pendaftaran ulang melalui link https://pmb.iainptk.ac.id/pendaftaran-SPAN.html
  2. Silahkan login menggunakan NIK dan Nama Ibu Kandung untuk mendapatkan Kode dan Nominal Pembayaran UKT.
  3. Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui Bank yang ditetapkan.
  4. Mendaftar Orientasi Mahasiswa Baru (PBAK) ditentukan tersendiri.

**Jadwal Registrasi:**

  1. Pengumuman Hasil Seleksi UKT: 13 Mei 2024.
  2. Sanggah UKT: 13 – 22 Mei 2024.
  3. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT): 3 – 25 Juni 2024.
  4. Pendaftaran Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) diumumkan kemudian.

**Persyaratan Sanggah UKT:**

  1. Sanggah UKT diajukan online melalui laman https://s.id/IAINPTKSANGGAH2024
  2. Menyampaikan surat Permohonan (download disini)
  3. Menyampaikan surat Pernyataan (download disini)
  4. Scan Kartu Keluarga.
  5. Hasil Scan Slip Gaji dari tempat kerja atau surat keterangan penghasilan orang tua dari desa atau kelurahan.
  6. Scan Kartu KIP (jika ada).
  7. Rekening listrik 2 bulan terakhir.
  8. Asli surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan (jika ada).
  9. Surat keterangan kematian kepala keluarga (jika ada).
  10. Sertifikat Tahfizd, Piagam Prestasi Nasional dan Internasional, Surat Keterangan Difabel.

**Prosedur Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kategori 1:**

Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kategori 1 diberikan kepada Calon Mahasiswa dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Siswa penghapal Al Quran (Tahfizh Quran 10, 20 dan 30 Juz).
  2. Siswa peyandang disabilitas (Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Wicara, Tuna Daksa, dll).
  3. Siswa Beprestasi Nasional Intenasional.
  4. Memiliki Kartu Keluarga (KK).
  5. Memiliki Akta Kelahiran.
  6. Dokumen Lain-Lain yang dipersyaratkan.
  7. Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kategori 1 sebesar Rp. 0,- (Nol Rupiah) sampai dengan Rp 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah).

Demi kelancaran proses registrasi, mohon untuk menghubungi :
Helpdesk Layanan Akademik (Whatsapp +62851-5723-3435) untuk pertanyaan seputar akademik dan
Helpdesk Pembayaran (Whatsapp +62853-8844-1991) untuk pertanyaan seputar pembayaran.

Print Friendly, PDF & Email