Plt. Rektor Menutup Acara PBAK Virtual IAIN Pontianak, Ungkap Harapan Besar Buat Mahasiswa Baru

0
211 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Virtual tahun 2020 berlangsung selama 3 (tiga) hari yang digelar oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada Rabu (30/09) kemarin ditutup secara resmi. Memanfaatkan acara penutupan, Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd., ungkapkan harapan besar kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 2020.

Beliau menekankan bahwa seluruh warga kampus termasuk para akademisi, staf dan mahasiswa merupakan anggota dalam satu rumah yang sama, dengan warna yang sama, yaitu rumah moderasi beragama. Beliau juga turut menyatakan, kampus IAIN Pontianak adalah sarana membentuk akhlak dan jati diri yang islami karena disini akan dilakukan pembinaan untuk melahirkan insan akademis pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggungjawab dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Mari mulai menyesuaikan diri dengan budaya baru dimana IAIN Pontianak memiliki budaya yang khas terutama terkait dengan nilai-nilai keislaman karena bisa saja mahasiswa baru berlatar belakang dari sekolah dan madrasah yang beragam” ujar beliau

Selaku Plt.Rektor, beliau sangat bangga melihat kontribusi dan kinerja yang ditampilkan oleh seluruh panitia dan para mentor dalam mensukseskan kegiatan PBAK Virtual tahun 2020. Dr. Misdah melihat kinerja para panitia adalah indikasi awal yang dengan jayanya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Kepanitian PBAK Virtual yang dibentuk dibawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ini, jelas meraih kesan luar biasa terutama karena ini merupakan kegiatan tahunan kampus yang dilaksanakan secara online pertama kali. Kerjasama yang terjalin sangat luar biasa.

“Jika ada hal-hal yang dianggap kurang itu dapat maklumi bersama karena sebenarnya ini juga terkait teknis diluar batas kemampuan kita dan karena ini kegiatan bersama, tentulah  akan ditingkatkan dikemudian hari  karena kegiatan virtual-virtual lainnya pasti akan ada bukan hanya kegiatan PBAK.” tambahnya.

Acara penutupan yang terbilang sederhana namun cukup meriah itu turut menyajikan penampilan  dari 7 orang duta dari setiap fakultas dan 3 orang penari sebagai pembuka acara sebelum mempersilahkan kata sambutan dari beberapa undangan yaitu Dewan Mahasiswa M. Ali Fahmi., Wakil Rektor 3 Dr.Abdul Mukti., dan kemudian diakhiri dengan  Plt. Rektor IAIN Pontianak Dr. Misdah, M.Pd., yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan PBAK Virtual ini.

Oleh: Bambang Eko Priyanto dan Faninnurbani
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here