Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Heny Rahmawati, S.Pd.I menawarkan gagasan “Digitalisasi Online Pelaporan (ToR, RAB dan Laporan Kegiatan) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam”. Gagasan itu merupakan Proyek Perubahan dirinya sebagai peserta Diklatpim (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan) Pejabat Eselon IV Angkatan XXXII Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Heny Rahmawati menjelaskan latar belakang pentingnya proyek perubahan tersebut yang dinilainya urgen dan mendesak untuk dilakukan. “Seringnya penyerahan pelaporan kegiatan yang tidak tepat waktu. Hal ini dikarenakan beberapa faktor diantaranya adanya revisi anggaran, informasi yang diterima masih face to face sehingga tidak sampai kepada semua lini pelaksana kegiatan. Selain itu, laporan kegiatan di FSEI tidak terdata dengan rapi. Digitalisasi laporan ini juga sebagai bentuk kesiapan data ketika ada pemeriksaan baik itu dari Itjen, BPK atau data untuk kegiatan akreditasi dari BAN-PT” papar Kasubbag yang murah senyum itu.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, menyambut positif proyek perubahan yang dilakukan Kasubbag FSEI tersebut. “Saya mengapresiasi setiap gagasan siapapun untuk kemajuan IAIN Pontianak. Perubahan itu sebuah keniscayaan. Saya berharap dengan adanya proyek perubahan yang dilakukan Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FSEI IAIN Pontianak ini, bisa menginspirasi fakultas dan unit lainnya untuk menjadi acuan dalam bekerja menyelesaikan laporan kegiatan dengan baik. Bila kita bersinergi dan melakukan pembenahan di semua lini, maka kampus ini akan lebih maju lagi.” pungkasnya.*(AI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here